nusabali

Wakasad dan Pangdam Bersepeda Sejauh 72,7 Km

Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2019

  • www.nusabali.com-wakasad-dan-pangdam-bersepeda-sejauh-727-km

Memeriahkan Hari Juang TNI AD tahun 2019, pada Minggu (15/12) pagi, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto bersama 400 peserta lainnya bersepeda sejauh 72,7 Km.

DENPASAR, NusaBali
Rombongan bersepeda yang dipimpin langsung Wakasad Tatang Sulaiman ini melintasi rute dari GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan melintas di depan Mako Brimob, kawasan Tohpati, Denpasar Timur, lalu menuju Pit Stop II di Yonzipur 18/YKR-Gianyar, kemudian kembali ke Jalan Bypass Ngurah Rai dan finish di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan. Peserta bersepeda ini menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk sampai ke tempat finish.

Wakasad Letjen Tatang Sulaiman mengatakan, kegiatan bersepeda ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan khususnya prajurit TNI untuk selalu hidup sehat. “Dengan hidup sehat maka bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya. Kegitan ini dikemas agar lebih dekat dengan rakyat sesuai dengan tema Hari Juang TNI AD tahun 2019, yakni ‘TNI Adalah Kita’.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto menambahkan, selain bersepeda, juga melakukan berbagai kegiatan bakti sosial, seperti pembagian sembako, pengobatan massal, operasi bibir sumbing, khitanan massal, dan penghijauan dengan menanam 2.000 bibit mangrove di Pantai Mertasari, Sanur. Pembagian sembako diberikan kepada pegawai dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).  Pangdam mengatakan, pemberian sembako kepada petugas kebersihan ini adalah sebagai wujud apresiasi dari TNI AD atas jasa petugas DKP. Kodam IX/Udayana menilai petugas DKP mempunyai jasa dan peran penting dalam menjaga Bali sehingga menjadi daerah tujuan wisata yang nyaman dan bersih. “Mereka juga adalah pejuang. Mereka pejuang pariwisata Bali. Tanpa mereka Bali mungkin tidak bisa bersaing dengan negara lain," ujarnya.

Acara yang digelar Kodam IX/Udayana kemarin juga diikuti oleh jajaran Polda Bali. Tampak hadir Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha bersama jajarannya. Kegiatan juga diikuti para siswa dari berbagai sekolah dan masyarakat umum. *pol

loading...

Komentar