nusabali

Kodam IX/Udayana Gelar Penghijauan dan Offroad

  • www.nusabali.com-kodam-ixudayana-gelar-penghijauan-dan-offroad

Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD)  tahun 2019, Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana melaksanakan kegiatan penghijauan dan event mobil offroad di lahan perkebunan Pemprov Bali, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu (14/12).

NEGARA, NusaBali

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, yang juga ikut menandai penanaman pohon serta jajal mobil offroad.

Dalam kegiatan penghijauan yang juga melibatkan unsur Polri, Pemkab Jembrana, termasuk masyarakat sekitar, itu ditanam sebanyak 2.000 bibit pohon. Ribuan bibit pohon yang disebar itu terdiri dari berbagai jenis pohon, seperti mahoni, nangka, sirsak, jambu batu, cempaka, dan mimba (intaran). Setelah dilaksanakan penanaman pohon bersama, barulah dilanjutkan kegiatan adventure mobil offroad yang turut didukung komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) Bali dan komunitas Offroad Laksamana Bali. Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, memgucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah bisa hadir, serta teman-teman dari aparat Kepolisian yang turut mensupport kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD.

Kegiatan penanaman ribuan bibit pohon, dipilih sebagai wujud dukungan TNI untuk mendukung keasrian Bali sebagai daerah pariwisata. "Ini merupakan kecintaan TNI kepada pariwisata yang ada di Bali. Sehingga TNI merasa terpanggil untuk menjaga dan melestarikan alam Bali," ujarnya. Sementara Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, juga mengucapkan selamat datang kepada para offroader dan masyarakat Pekutatan yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan serangkaian peringatan Hari juang TNI AD Tahun 2019 ini. "Ini adalah ajang silaturahmi antara TNI dan seluruh komponen masyarakat," tegasnya. *ode

loading...

Komentar