nusabali

Desa Landih dan Desa Pengotan Diguyur Hujan Es

  • www.nusabali.com-desa-landih-dan-desa-pengotan-diguyur-hujan-es

Desa Landih dan Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, diguyur hujan es, Senin (9/12). Hujan es berlangsung sekitar 10 menit.

BANGLI, NusaBali

Usai hujan es, Desa Landih dan sekitarnya diterjang angin kencang. Hujan es juga terjadi pada tahun lalu. Belum ada laporan dampak akibat hujan es tersebut.

Hujan es yang terjadi siang hari itu cukup menghebohkan warga sekitar. Peristiwa hujan es juga diabadikan oleh warga lewat vidio maupun foto. Kelian Banjar Adat Langkan, Desa Landih, I Wayan Mudarana mengatakan, sekitar pukul 14.30 Wita terjadi hujan. Hujan tersebut berlangsung sekitar 15 menit, disusul hujan es. Menurutnya hujan es berlangsung sekitar 10 menit. Butiran es yang jatuh ukurannya cukup besar. “Seukuran kuku orang dewasa. Hujan es berlangsung sekitar 10 menit. Setelah itu hujan kembali normal,” ungkapnya.

Usai hujan es, Banjar Adat Langkan dilanda anging kencang. “Sementara tidak ada laporan kerusakan akibat hujan es,” akunya. Wayan Mudarana mengungkapkan, hujan es pernah terjadi tahun lalu. Tapi hujan es terjadi hanya sekali dan intensitasnya tidak terlalu lama. Terpisah, Bendesa Adat Pengotan, I Wayan Kopok mengatakan wilayahnya juga dilanda hujan es. Namun tidak berlangsung lama, setelah itu hujan disertai angin dan petir. Hujan es sudah berhenti tapi sekarang masih hujan disertai angin dan petir,” ujarnya. Sementara Di kota Bangli tidak terjadi hujan. Sebaliknya cuaca panas terik. *esa

loading...

Komentar