nusabali

Sudah 21 Hari Tidak Pulang, Warga Pengotan Dilaporkan Hilang

  • www.nusabali.com-sudah-21-hari-tidak-pulang-warga-pengotan-dilaporkan-hilang

BANGLI, NusaBali - Upaya pencarian terhadap I Made Suma, 65, warga Banjar Basange, Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Bangli, berlanjut. Sudah 21 hari dia tidak pulang ke rumahnya.

Pria lanjut usia (lansia) ini menderita pikun hingga beberapa kali sempat meninggalkan rumah.

Perbekel Pengotan I Kadek Yastawan mengatakan sudah 21 hari ini keberadaan Made Suma belum ada kabar. "Memang sejak dulu, dia biasa keluar rumah. Made Suma kadang bisa pulang sendiri dan kadang dijemput oleh keluarga karena mendapat informasi dari warga," jelasnya, Rabu (5/7).

Warga kini masih berupaya mencari keberadaan Made Suma. Termasuk juga melalui media sosial, kiranya ada warga yang mengetahui keberadaannya. Selain itu, hilangnya Made Suma juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Dwi Puja Rimbawa saat dikonfirmasi, mengatakan terakhir Made Suma ada di rumahnya, Sabtu, 15 Juni 2023. Namun esoknya, dia sempat pergi ke tegalan untuk membersihkan rumput.

Dia juga sempat istirahat di pondok untuk minum kopi. Namun, hingga malam hari, laki-laki itu tidak kembali ke rumah. "Yang bersangkutan sering menginap di rumah warga. Warga tersebut kemudian akan memberitahukan kepada pihak keluarga," ungkapnya.

Namun, karena tidak ada kabar, pihak keluarga berupaya mencari Made Suma. Kata Kompol Puja Rimbawa, sebelumnya korban hilang ini sempat meninggalkan rumah dan ditemukan di Gianyar bahkan Buleleng. "Keterangan dari pihak keluarga, Made Suma ini sudah pikun," ungkapnya.

Sementara itu, proses pencarian korban melibatkan petugas dan warga. Lokasi pencarian menyasar beberapa desa, termasuk penyusuran ke sungai-sungai. "Kepada masyarakat, bila ada yang mengetahui keberadaan Made Suma agar segera menyampaikan ke pihak kepolisian," sebutnya.7esa

Komentar