nusabali

DPRD Dorong Pemanfaatan Air Kali Unda

  • www.nusabali.com-dprd-dorong-pemanfaatan-air-kali-unda

Permasalahan pelayanan distribusi air PDAM Klungkung mendapat atensi dari anggota DPRD Klungkung, Ni Nyoman Martini.

SEMARAPURA, NusaBali
Dia mengingatkan guna mengantisipasi krisis air bersih, PDAM harus melakukan langkah-langkah intensif dalam penyedian air bersih.

‘’Misalnya PDAM mesti memanfaatkan aliran Tukad Unda yang begitu melimpah, sebagai potensi yang digali untuk meningkatkan PAD dan kesedian air bersih berkesinambungan,’’ ujar politisi Gerindra ini, beberapa waktu lalu.

Hal senada juga diungkapkan I Nengah Aryanta dari Fraksi PDIP. Kata dia, air merupakan kebutuhan dasar bagi kehidupan masyarakat. Pemkab harus mengatensi secara serius persoalan air ini. Pemkab melalui PDAM harus bisa membuat bisnis plan pemanfaatan air Tukad Unda. “Langkah itu bisa jadi solusi," ungkap Nengah Aryanta.

Dirut PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa, saat dikonfirmasi Senin (9/12) sore, mengatakan untuk pemanfaatan sumber air di wilayah Tukad Unda, ke depannya akan dikelola lewat SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Regional Sarbagikung (Denpasar, Badung, Gianyar dan Klungkung) atau lintas kabupaten. “Dengan kebutuhan air untuk pelayanan kepada masyarakat kita di Klungkung memerlukan pemanfaatan air tersebut sebanyak 50 linter per detik,” ujarnya Dirut PDAM Klungkung, I Nyoman Renin Suyasa, Senin (9/12). *wan

loading...

Komentar