nusabali

Ibu Rumah Tangga di Desa Bugbug Latihan Yoga Kecantikan

  • www.nusabali.com-ibu-rumah-tangga-di-desa-bugbug-latihan-yoga-kecantikan

Puluhan ibu rumah tangga (IRT) di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem latihan yoga kecantikan di Pantai Bugbug Kelodan, Jumat (6/12).

AMLAPURA, NusaBali

Yoga kecantikan ini menitikberatkan pada gerakan yoga di tiga organ tubuh yakni wajah, pinggul, dan dada. Latihan yoga kecantikan ini digelar sejak 1,5 tahun lalu. Mereka dibina oleh instruktur I Wayan Arsiawan Adi dari Arsia Smile Yoga Amlapura.

Arsiawan Adi melatih sekitar 30 ibu rumah tangga dibantu rekannya Ni Wayan Supartini. Latigan digelar setiap Rabu dan Minggu sore di Pantai Bugbug Kelodan. Latihan yoga ini diawali dengan gerakan pemijatan di wajah dilengkapi senam yang berhubungan dengan wajah. Tujuannya agar otot-otot wajah jadi lentur, berkeringat, dan bugar. Dampaknya wajah terlihat sehat, otomatis terlihat lebih cantik dari biasanya.

Gerakan berikutnya menyasar pinggul agar lebih sintal dan gerakan dada agar terlihat lebih kencang. Tiga hal pokok itulah dilatih setiap dua kali seminggu, sehingga ibu-ibu yang ikut latihan yoga kecantikan terlihat lebih bugar, sintal, kencang, dan cantik. “Bandingkan saja dengan ibu-ibu yang tidak latihan yoga kecantikan, dengan umur sebaya tentu saja yang rutin latihan yoga kecantikan akan terlihat lebih muda dari usianya, lebih bugar dan sehat,” kata Arsiawan Adi.

Pada intinya olahraga apapun sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama melancarkan peredaran darah. Ni Wayan Supartini menambahkan, banyak manfaat senam yoga di antaranya menurunkan berat badan, melatih otot, meningkatkan kekebalan tubuh, memperlancar aliran darah, perut jadi langsing, menurunkan stres, perbaiki mood, meningkatkan kualitas tidur, dan mempertajam ingatan. “Yang rutin beryoga penampilannya lebih ceria,” katanya. Terpisah, Perbekel Desa Bugbug I Gede Suteja membenarkan ibu rumah tangga di kampungnya ikut latihan yoga. *k16

loading...

Komentar