nusabali

Curi Baja, Sopir Ekskavator Diciduk

  • www.nusabali.com-curi-baja-sopir-ekskavator-diciduk

Sat Reskrim Polsek Sukawati ciduk sopir ekskavator, Nurul Huda Rachmad Basuki,46, asal Desa Janti, Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur.

GIANYAR, NusaBali

Pelaku diamankan karena telah mencuri besi baja di PT Satria Cipta Astra di wilayah Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Sukawati.

Pengungkapan kasus pencurian besi ini bermula dari informasi salah satu karyawan PT Satria Cipta Astra yang curiga ada besi milik perusahaan yang hilang sejak, Minggu (17/11). Kehilangan itu pun lantas dilaporkan ke Polsek Sukawati.

Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu IGN Jaya Winangun ketika dikonfirmasi mengatakan berdasarkan laporan yang masuk, Tim Opsnal melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan intrograsi ke beberapa saksi.

Pada akhirnya hasil interogasi tersebut mengarah kepada pelaku yang sering bekerja sebagai operator ekskavator, yakni Nurul Huda Rahcmad Basuki. Ada yang melihat, Nurul Huda sempat mengangkat satu batang besi baja ke areal tanah kosong di sebelah timur areal proyek yang di luar areal. Saat diinterogasi, pelaku pun tidak bisa mengelak. Dijelaskan tersangka mencuri besi-besi yang semula ada di bagian barat proyek ditarik menggunakan alat berat ekskavator dan ditaruh di tanah kosong di timur proyek atau di luar areal proyek. “Selanjutnya dia mencari tukang potong, dan mencari pembeli," jelasnya.  

Atas perbuatannya itu, tersangka kini harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Sukawati guna dilakukan proses hukum lebih lanjut. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan terdiri atas satu tabung gas 3 kilogram, satu buah tabung gas oksigen 60 kilogram, satu set alat blender pemotong baja, dan satu unit ekskavator. *nvi

Komentar