nusabali

Jelang Pilkada 2020, AHY Konsolidasi di Bali

  • www.nusabali.com-jelang-pilkada-2020-ahy-konsolidasi-di-bali

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kumpulkan kader Demokrat se Bali, di Hotel Patra Jasa Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (29/11) siang.

DENPASAR,NusaBali

AHY berdialog dengan para pengurus DPD Demokrat Bali, DPC Demokrat se Bali dan jajaran Fraksi Demokrat se Bali. Pertemuan perdana AHY dengan jajaran kader di Bali ini juga menjadi ajang evaluasi pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Di Pileg/Pilpres 2019 Partai Demokrat memang belum menunjukkan taringnya. Nah kedatangan AHY di Bali kemarin menjadi ajang evaluasi dan curhat untuk strategi pemilu berikutnya.

Pertemuan AHY dengan jajaran kader tersebut dibenarkan Wakil Ketua DPD Demokrat Bali, I Nengah Tamba. Pertemuan AHY dengan kader tidak ada membahas hal yang genting. “Apalagi yang gawat-gawat. Hanya silahturahmi saja dengan kader-kader se Bali. Sehari saja, setelah itu beliau (AHY) lanjut ke Surabaya, Jawa Timur. Saya tidak tahu acaranya apa di Surabaya. Yang jelas pertemuan kami di Bali sangat bagus untuk konsolidasi internal,” ujar Tamba dihubungi NusaBali, usai pertemuan, Jumat sore kemarin.

Menurut Tamba materi pertemuan secara umum saja. Hanya menyangkut strategi pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang. Kemudian evaluasi pelaksanaan pemilu 2019 dan Pilpres 2019. Menurut Tamba, dalam Pileg/Pilpres 2019 capaian Demokrat belum maksimal, di mana ketika itu AHY sebagai Ketua Komandan Tugas Bersama (Kogasma). “Beliau menyampaikan supaya tetap semangat menyongsong perhelatan Pilkada 2020,” tegas politisi asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana ini.

Ditegaskan Tamba, Demokrat Bali saat ini siap-siap konsolidasi hadapi Pilkada Tahun 2020. Hadirnya AHY menjadikan magnet tersendiri bagi kader di Bali. “Setidaknya menjadi suntikan tenaga segar buat kita di Bali. Pileg dan Pilpres 2019 boleh saja sudah lewat dan kita mungkin belum maksimal, tetapi di Pilkada Tahun 2020 kita siap-siap pasang strategi,” ujar mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bali 2009-2014 ini.

Sementara apa saja materi konsolidasi AHY dengan jajaran kader Demokrat se Bali, Jumat kemarin Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta belum bisa dimintai komentar. Saat dihubungi melalui ponselnya ada nada sambung namun tidak dijawab. *nat

loading...

Komentar