nusabali

Pesta 6.000 Bungkus Nasi Jinggo Ramaikan HUT Korpri dan PGRI

  • www.nusabali.com-pesta-6000-bungkus-nasi-jinggo-ramaikan-hut-korpri-dan-pgri

Serangkaian HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemkab Jembrana menggelar pelbagai kegiatan, dipusatkan di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana, Jumat (22/11) pagi.

NEGARA, NusaBali

Antara lain, jalan santai berhadiah melibatkan ribuan pegawai, guru, dam siswa/siswi SD, SMP, hingga SMA. Panitia pun menyediakan sedikitnya 6.000 bungkus nasi jinggo.

Ketua Panitia HUT Kopri Pemkab Jembrana I Wayan Sudiarta mengakui, kegiatan jalan santai diisi dengan pesta nasi jingo. Dia menyediakan 6.000 bungkus nasi jinggo. Untuk hadiah jalan santai disediakan 10 hadiah dengan sejumlah hadiah utama, antara lain kompor gas, sepeda gunung, dan kulkas. “Peserta sangat antusias. 6.000 bungkus nasi jinggo yang kami sediakan, juga hampir ludes,” ujar Sudiarta yang juga Kadis Lingkungan Hidup (LH) Jembrana.

Ribuan peserta jalan santai dilepas oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana. Start dari Jalan Jendral Sudirman, peserta masuk ke Jalan Rajawali, Jalan Jelantik, Jalan Jelantik, Jalan Mayor Sungianyar di kawasan Civic Center Pemkab Jembrana, sebelum kembali finish di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana. Begitu finish, ribuan peserta langsung diajak pesta nasi jinggo sembari menikmati hiburan rakyat dan pengundian hadiah. Selain itu, digelar pasar murah dengan menyediakan pelbagai komoditas bahan pokok. Pasar diserbu kalangan pegawai dan guru termasuk sejumlah masyarakat umum.

Bupati Artha mengingatkan agar para Kopri dan PGRI di usianya yang makin bertambah, selalu berintrospeksi diri. Seperti yang kerap ditekankannya, para pegawai maupun guru yang menjadi bagian anggota Korpri dan PGRI, harus menjadi tauladan bagi masyarakat. “Di ulang tahun ini mari kita mendewasakan diri agar ke depan bisa menumbuhkan generasi yang maju,” ucapnya.

Untuk diketahui, serangkaian peringatan HUT Korpri dan GPRI, sebelumnya juga digelar pertandingan futsal antar OPD di lingkup Pemkab Jembrana. Kompetisi futsal digelar selama empat hari di GOR Futsal Pemkab Jembrana, Jumat (15/11) - Senin (18/11) lalu. Keluar sebagai juara  I Tim Satpol PP Jembrana yang di laga final, Senin (18/11), sukses menundukkan Tim Futsal Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jembrana. Jumat (22/11), digelar pertandingan futsal antara Tim Pimpinan OPD melawan Tim Wartawan Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ). Dalam laga persahabatan yang disaksikan Bupati Artha itu Tim Pimpinan OPD yang diperkuat Dandim 1617/Jembrana, Letkol Djefri Marsono Hanok, berhasil mempecundangi tim wartawan dengan skor 6-3. *ode

Komentar