nusabali

Puncak HUT Ke–77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Denpasar, Wakil Walikota Serahkan Penghargaan Widya Purna Nugraha kepada Guru

  • www.nusabali.com-puncak-hut-ke-77-pgri-dan-hari-guru-nasional-di-denpasar-wakil-walikota-serahkan-penghargaan-widya-purna-nugraha-kepada-guru

DENPASAR, NusaBali
Puncak peringatan HUT ke–77 PGRI dan Hari Guru Nasional di Kota Denpasar ditandai dengan penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki masa purna bakti.

Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Rabu (30/11).

Wawali Arya Wibawa saat membacakan sambutan tertulis Walikota IGN Jaya Negara, menyatakan platform merdeka belajar sepenuhnya dirancang oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, berinovasi, dan berkolaborasi. Ini adalah perubahan besar cara kerja pemerintah dalam melayani masyarakat.

Dalam platform merdeka belajar, guru bisa mengakses modul pembelajaran dengan gratis, mengunggah dan membagikan konten-konten praktik baik pembelajaran, dan terkoneksi dengan rekan sesama guru dari daerah lain.

Guru bukan sekadar menjadi pintu ilmu, tetapi guru adalah penuntun jiwa. Maka siapapun yang melakukan pembangunan, lebih dahulu harus belajar dan mereka harus menyiapkan diri. Guru lah pemegang kunci kualitas atau tidaknya suatu generasi.

“Saya ucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2022, dan selamat ulang tahun ke-77 PGRI. Semoga pengabdian kita memberikan makna bagi bangsa dan negara,” ujar Walikota.

Ketua PGRI Denpasar I Ketut Suarya menyampaikan pada puncak HUT PGRI pada 30 November dilaksanakan penyerahan penghargaan Widya Purna Nugraha kepada para guru yang memasuki purna bakti.

Selain itu PGRI Denpasar juga memberikan penghargaan Widya Praja Nugraha kepada Walikota Jaya Negara karena telah memberikan pengabdian, dedikasi, serta memajukan dunia pendidikan di Kota Denpasar, yang pada kesempatan ini diterima oleh Wakil Walikota Denpasar.

Acara tersebut juga dihadiri Komisi I  DPRD Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Denpasar Anak Agung Gede Wiratama. *mis

Komentar