nusabali

Bali Urutan Empat Pornas KORPRI

  • www.nusabali.com-bali-urutan-empat-pornas-korpri

SEMARANG, NusaBali - Kontingen KORPRI Bali berada di peringkat empat Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI/2023, di Semarang, Jawa Tengah, yang ditutup pada Jumat (21/7).

Ketua Kontingen Pornas XVI KORPRI Provinsi Bali, I Wayan Serinah mengatakan, pencapaian Bali dalam ajang yang berlangsung pada 13-21 Juli 2023 tergolong luar biasa. Pasalnya, Bali harus bersaing dengan 101 kontingen Korpri Provinsi dan Kementerian/Lembaga se-Indonesia.

“Ini berkat kekompakan dan semangat tim yang sangat tinggi selama di Semarang. Antar cabor saling mendukung baik dalam persiapan maupun memberi dukungan saat pertandingan,” kata pria, yang menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Bali itu.

Dalam klasemen akhir, Bali meraih tiga medali emas dari Tenis Meja Ganda Campuran, Tenis Meja Beregu Campuran dan Gateball Tunggal Putri. Selain itu juga meraih satu perak dari tim Senam Bugar KORPRI. Sedangkan tiga perunggu disumbangkan Tenis Meja Beregu Putra, Ganda Campuran Tenis Lapangan dan Ganda Putri U-50 Tenis Lapangan.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bali Dewa Made Indra menyambut baik keberhasilan kontingen Provinsi Bali pada Pornas KORPRI XVI tahun 2023 di Semarang. Ia berharap momentum ini akan menjadi pelecut semangat Badan Pembina Olahraga (Bapor) KORPRI Provinsi Bali untuk terus meningkatkan diri dan eksistensi ke depan, khususnya memberi ruang bagi anggota KORPRI untuk menyalurkan hobi sekaligus menjaga kesehatan dan bahkan berprestasi melalui berbagai cabang olahraga.

“Saya kira dengan keterbatasan kontingen yang bisa kita kirim, ini adalah capaian yang sangat menggembirakan. Lebih dari itu Saya melihat ada kebersamaan anggota KORPRI dari provinsi dan kabupaten/kota di Bali yang positif untuk membangun komunikasi ke depan.

Saya harap ke depan lebih banyak lagi ASN di Bali yang memanfaatkan keberadaan KORPRI untuk kebaikan bersama, salah satunya melalui ajang olahraga,” kata pria, yang juga Sekda Provinsi Bali itu.

Dalam Pornas Korpri 2023, tuan rumah Jawa Tengah memuncaki klasemen disusul kontingen Kemenpora dan KORPRI Jawa Timur, Bali dan Jawa Barat. 7

Komentar