nusabali

Adi Arnawa Lepas Kontingen Pornas Korpri XVI

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-lepas-kontingen-pornas-korpri-xvi

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa selaku Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Badung melepas anggota Korpri Badung sebagai Kontingen Pornas Korpri XVI Provinsi Bali di Puspem Badung, Rabu (12/7).

Mereka akan mengikuti Pornas Korpri XVI Tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Dalam pelepasan kontingen kemarin turut hadir Sekretaris Korpri Badung I Wayan Wijana. Hadir pula perwakilan perangkat daerah terkait di lingkup Pemkab Badung.

Adi Arnawa dalam arahannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sudah dilimpahkan keselamatan bisa berkumpul dalam acara pelepasan anggota Korpri Badung yang menjadi Kontingen Pornas Korpri Provinsi Bali XVI. Atas nama pimpinan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Korpri Badung yang sudah diberikan kesempatan dan kepercayaan mewakili Pemkab Badung.

"Tentu kepercayaan dan tanggung jawab yang besar ini harus ditunjukkan dengan prestasi para peserta dalam mengikuti ajang Pornas Korpri XVI," ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Adi Arnawa memberikan dana motivasi kepada pada masing-masing atlet sebesar Rp 2 juta dan pelatih/official sebesar Rp 3 juta.

"Sekali lagi saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi dan berharap selama pelaksanaan Pornas ini semua Kontingen selalu menjaga kedisiplinan dan kesehatan. Karena betapapun hebatnya saudara dari segi teknik kalau tidak didukung oleh rasa disiplin yang tinggi, tidak didukung oleh kesehatan yang prima tentu apa yang menjadi harapan prestasi tidak akan bisa dicapai sesuai," ujarnya.

"Oleh karena itu saya minta kepada saudara-saudara semua selaku atlet yang diberikan kesempatan dan dipilih oleh Provinsi Bali pada Pornas Korpri XVI Jawa Tengah ini mampu menunjukan diri bahwa saudara layak dipilih dan layak jadi Duta Pornas Korpri XVI Provinsi Bali yang dilaksanakan di Jawah Tengah," harap Adi Arnawa.

Sementara itu Ketua Bidang Olahraga, Seni dan Budaya Korpri Kabupaten Badung yang juga Kadis Perhubungan AA Ngurah Rai Yuda Darma, mengatakan Pornas Korpri XVI 2023 di Jawa Tengah diikuti 16 peserta dari anggota Korpri Badung. Dengan rincian 12 atlet dan 4 orang pelatih/official dengan 6 cabang olahraga (cabor) yakni Tenis Meja, Tenis Lapangan, Basket, Bulutangkis, Bola Voli, dan Balap Sepeda.

"Kami pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Bapak Sekda atas perhatian dan motivasinya, mudah-mudahan rekan-rekan atlet Korpri Badung dapat memberikan yang terbaik bagi Kontingen Pornas Korpri Provinsi Bali," harapnya. @ ind

Komentar