nusabali

Adik Jan Ethes Lahir, Jokowi Terbang ke Solo

  • www.nusabali.com-adik-jan-ethes-lahir-jokowi-terbang-ke-solo

Menantu Presiden Jokowi, Selvi Ananda melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan pada Jumat (15/11).

SOLO, NusaBali

Bayi dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi ini merupakan cucu ketiga Presiden Joko Widodo. Kabar kelahiran tersebut disampaikan langsung oleh Gibran dalam jumpa pers di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Solo. "Sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar," kata Gibran, Jumat (15/11) sore.

Bayinya lahir dengan berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Anak kedua Gibran itu lahir pukul 15.46 WIB.

Putra sulung Jokowi itu juga mengungkap bahwa bayi tersebut mirip dengan anak pertamanya, Jan Ethes Srinarendra."Agak mirip kakaknya, mirip Ethes," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak menuju Solo, Jawa Tengah, setelah melakukan kunjungan kerja di Provinsi Lampung.

Seperti dilansir Antara, pesawat kepresidenan Indonesia-1 yang ditumpangi Presiden beserta rombongan telah lepas landas dari Bandara Radin Inten II pada Jumat (15/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

Sejumlah agenda yang dilakukan Presiden di Lampung adalah inspeksi mendadak ke RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung, untuk meninjau pemanfaatan BPJS Kesehatan. Selain itu, Presiden meresmikan selesainya pembangunan Jalan Tol Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung sepanjang 189,2 kilometer.

Kabar mengenai HPL (hari perkiraan lahir) adik Jan Ethes ini sebenarnya sudah lama santer terdengar.

Ketika ditemui Kompas.com pada akhir Oktober 2019 lalu, Selvi mengungkapkan bahwa anak keduanya diperkirakan bakal lahir pada pertengahan November.

"Yang penting siap mental, ya."
"Doain (lancar)," ucap Selvi. *

Komentar