nusabali

BPBD Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-kebakaran

BPBD Karangasem dan relawan PMI Karangasem menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Rabu (13/11).

AMLAPURA, NusaBali
Pemilik rumah, I Wayan Pasti, 55, menerima paket sandang, matras, selimut, makanan siap saji, dan lainnya. Penyebab kebakaran diduga karena dupa masih menyala dan mengenai benda yang muda terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan penyebab kebakaran banyak diakibatkan kelalaian, menancapkan dupa masih menyala di dalam kamar usai mebanten. “Ini pelajaran penting untuk kita semua agar kasus kebakaran rumah tidak terulang kembali,” ungkapnya. Ida Ketut Arimbawa mengimbau warga menghindari menancapkan dupa masih menyala di dalam rumah karena rentan menyebabkan kebakaran.

Kepada petugas I Wayan Pasti mengakui usai mabanten langsung meninggalkan rumahnya. Dia pulang kampong untuk sembahyang purnama. Ternyata dupa masih menyala dan mengenai benda mudah terbakar. Sebanyak 17 petugas pemadam kebakaran dengan 4 unit mobil pemadam turun ke lokasi kejadian untuk mencegah kebakaran merembet ke bangunan lainnya. Saat penyerahan bantuan kemarin, turut dihadiri koordinator PMI Karangasem Agus Haryanto. *k16

loading...

Komentar