nusabali

Target Kader NasDem Duduk di Eksekutif

Oka Gunastawa Pimpin Pemenangan Pemilu Bali-NTB-NTT

  • www.nusabali.com-target-kader-nasdem-duduk-di-eksekutif

Partai NasDem menarget kemenangan di Pilkada serentak 2020 dengan meloloskan kadernya duduk di eksekutif.

DENPASAR, NusaBali

Hal itu diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, yang baru saja dilantik menjadi Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem, di Denpasar, Selasa (12/11) kemarin.

Begitu ditunjuk menjadi Korbid Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT, Oka Gunastawa sudah merancang kesiapan dan strategi pemenangan. Bidikan Pilkada adalah program jangka pendek. Sementara bidikan sukses pemilu jangka panjang adalah event Pileg dan Pilpres 2024.

Oka Gunastawa mengatakan, di NTT akan ada 9 Pilkada serentak dan Bali ada 6 Pilkada serentak, sementara di NTB masih dicek dan dipetakan. “NasDem menarget supaya di Pilkada serentak nanti ada kader partai yang lolos duduk di eksekutif. Maka begitu ditugaskan sebagai Korwil Bali, NTB, NTT, kita harus kerja keras dan tancap gas untuk pertarungan Pilkada serentak 2020 di Bali, NTB, NTT,” ujar Oka Gunastawa.

Dikatakan, untuk hadapi Pilkada 2020, proses pendaftaran sudah berjalan di kabupaten dan kota khususnya di Bali. Untuk NTB dan NTT akan dilakukan pemetaan. “Melihat hasil Pileg dan Pilpres 2019 peluang kita menang di Pilkada 2020 sangat terbuka. Saya tegaskan saya harus optimis. Kita akan galang koalisi dengan partai-partai politik jelang Pilkada serentak ini. Saya akan turun ke NTB-NTT nanti,” ujar politisi asal Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ini.

Sementara untuk target politik berikutnya menurut Oka Gunastawa, sebagai pemenangan pemilu pihaknya mendorong kader-kader NasDem supaya bisa tampil di Pilpres 2024 mendatang. NasDem akan menggelar konvensi Capres 2 tahun menjelang Pilpres 2024. “Kader NasDem terbuka lebar peluangnya maju di Pilpres 2024. Kita malah mendorong supaya kader tampil di Pilpres 2024. Memang masih jauh itu, tetapi rumusan mendorong kader sudah muncul diinternal ,” ujar Oka Gunastawa.  

Apakah Surya Paloh maju Pilpres 2024? “Sesuai dengan penyampaian Pak Surya Paloh kan memang beliau tidak akan mencalonkan diri di Pilpres. Tetapi diharapkan tetap ada kader bisa tampil dan boleh ikut konvensi capres. Konvensi akan digelar pada 2022,” katanya. *nat

loading...

Komentar