nusabali

SMPN 1 Amlapura Bertekad Pertahankan Piala Bali Mandara

  • www.nusabali.com-smpn-1-amlapura-bertekad-pertahankan-piala-bali-mandara

SMPN 1 Amlapura bertekad pertahankan gelar juara piala bergilir SMAN Bali Mandara di lomba kreativitas siswa tingkat SMP se-Bali. Lomba digelar di SMAN Bali Mandara, Jalan Air Sanih, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Sabtu (2/11).

AMLAPURA, NusaBali

Tahun lalu SMPN 1 Amlapura meraih medali emas di nomor senam Pramuka dan medali perak LKBB (Lomba Ketrampilan Baris Berbaris), sehingga dinyatakan sebagai juara umum.

Kasek SMPN 1 Amlapura I Komang Suweca didampingi guru pembina Yudi Permana di SMPN 1 Amlapura optimis dua nomor andalan yakni senam Pramuka dan LKBB meraih medali emas. Apalagi pemanasan jelang lomba di SMAN Bali Mandara telah dilakukan dengan mengikuti LKBB tingkat SMP se-Karangasem. SMPN 1 Amlapura sebagai juara. Secara mental sudah siap berlomba. “Kami telah siap ikut lomba dan pertahankan gelar,” ungkap Komang Suweca, Selasa (30/10).

Ada empat nomor yang dilombakan yakni senam Pramuka, LKBB, lomba cerdas tangkas, dan pioneering (menara mini). Ketrampilan pioneering telah optimal persiapannya, begitu juga LKBB. Sebanyak 33 siswa dioptimalkan persiapannya untuk mempertahankan piala SMAN Bali Mandara. Selain dilatih Yudi Permana, juga ada pembina I Dewa Ardana dan I Nyoman Diasa. Diikatakan, banyak siswa berbakat di Pramuka sehingga nyaris tiap tahun memenangi lomba senam Pramuka tingkat provinsi. Agar prestasi berkesinambungan, setiap tahun terus membina siswa baru sebagai pengganti kakak kelasnya yang telah tamat.

Diakui, antara senam Pramuka dan LKBB ada kemiripan, sama-sama menampilkan inovasi gerakan yang indah, untuk menambah nilai saat tampil di depan dewan juri. Sebelumnya, SMPN 1 Amlapura menjadi yang terbaik dalam Lomba Senam Pramuka  (LSP) Undiksha Singaraja tingkat SMP se-Bali tahun 2018 dan tahun 2019 di nomor putri. “Itulah sebabnya, lomba kali ini semakin optimis mempertahankan piala SMAN Bali Mandara,” tambahnya. *k16

Komentar