nusabali

Perbaikan Jaringan Pipa, Pasokan Air Bersih di 2 Wilayah Terganggu

  • www.nusabali.com-perbaikan-jaringan-pipa-pasokan-air-bersih-di-2-wilayah-terganggu

PDAM Tirta Mangutama Badung melakukan perbaikan jaringan pipa di kawasan Basangkasa, Seminyak, Kecamatan Kuta pada Selasa (29/10) siang.

MANGUPURA, NusaBali

Perbaikan jaringan pipa itu menyebabkan pasokan air bersih di dua wilayah yakni Legian dan Petitenget mengalami gangguan selama 24 jam.

Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Badung I Ketut Golak, membeberkan gangguan pasokan air bersih untuk Legian dan Petitenget itu disebabkan adanya proses perbaikan jaringan pipa milik PDAM di pasar Basangkasa, Seminyak pada Selasa (29/10) siang. Proses perbaikan jaringan pipa itu diprediksi baru rampung pada Kamis (31/10). “Memang kemarin (Selasa), kami ada pemberitahuan resmi terkait gangguan di Legian dan Petitenget itu. Penyebabnya karena perbaikan jaringan pipa. Kalau perkiraan awal, perbaikan memakan waktu tiga hari, namun tim di lapangan sudah memaksimalkan dengan mempercepat proses perbaikan. Sehingga saat ini (Rabu kemarin) pasokan air bersih sudah kembali normal,” ungkapnya, Rabu (30/10) sore.

Diakuinya, proses perbaikan jaringan pipa itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Hal itu rutin dilakukan untuk menjaga pasokan air tetap aman. Ditanyai terkait dampak dari perbaikan pada Selasa siang itu, Golak mengakui bahwa sekitar seribuan pelanggan di dua wilayah tersebut terkena imbas. “Kalau gangguan ini murni karena ada perbaikan jaringan. Tentu memang banyak yang terdampak. Tapi, perbaikan jaringan itu untuk lebih baik ke depannya. Kalau perkiraan pelanggan di dua kawasan itu seribuan lebih, baik itu rumah tangga maupun usaha (hotel),” tutur Golak.

Golak membeberkan gangguan pasokan air bersih terjadi selama kurun waktu 24 jam, pada Selasa (29/10) pukul 00.00 Wita hingga pukul 23.59 Wita. Setelah itu, pihaknya membuka kembali akses air bersih ke dua wilayah terdampak. “Harapannya, setelah perbaikan ini, pasokan air normal dan tidak ada kendala lagi,” tandasnya. *dar

loading...

Komentar