nusabali

10 Finalis Jegeg Bagus Buleleng ke Final

  • www.nusabali.com-10-finalis-jegeg-bagus-buleleng-ke-final

Ajang bergengsi pemilihan Jegeg Bagus Buleleng selangkah lagi memasuki final. 10 pasang Jegeg dan Bagus pun telah terpilih.

SINGARAJA, NusaBali
Mereka selanjutnya akan diadu di babak final pada 5 Agustus mendatang. Mereka yang dinyatakan lolos ke babak final akan menjalani masa karantina selama tiga hari dari 28-30 Juli mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Buleleng, Ir Nyoman Sutrisna ditemui di kantornya, Jumat (15/7) lalu setelah pengumuman 10 besar finalis Jegeg Bagus mengatakan sebelum dinyatakan lolos ke babak final, 10 pasang finalis Jegeg Bagus Buleleng sudah melewati dua kali tahap seleksi. Semula ada 40 finalis yang terdiri dari 24 Jegeg dan 16 Bagus diawal pendaftaran. Jumlah tersebut pun tersaring ketika panitia melakukan seleksi pertama pada 8 Juli lalu. 13 pasang Jegeg Bagus ditetapkan lolos ke babak semi final.

Selanjutnya mereka mengikuti seleksi tahap kedua yang dilaksanakan pada 13-14 Juli lalu. Seluruh finalis Jegeg Bagus yang lolos dalam seleksi tahap I saat itu menampilkan seluruh kemampuannya baik dalam pengetahun umum, wawasan, speaking, termasuk keterampilan dan pemahaman seni dan budaya lokal.

Dari 13 pasang finalis yang diberikan kesempatan untuk masuk ke babak final berjumlah 10 pasang saja. Sementara itu sepuluh pasang Jegeg Bagus yang lolos ke babak final akan menjalani kantina di Hotel Puri Saron Buleleng dari 28-30 Juli mendatang. Selanjutnya mereka akan diuji kembali kebolehan baik penampilan, keterampilan dan kemampuannya di ribuan masyarakat Buleleng di panggung terbuka Buleleng Festival pada tanggal 5 Agustus mendatang. “Saat itu nanti akan diputuskan siapa Jegeg dan Bagus tiga terbaik oleh dewan juri,” kata Sutrisna. 7 k23

10 FINALIS JEGEG BULELENG 2016
1.      Nyoman Tiya Martini
2.      Putu Medina Rahayu Utami
3.      Putu Febby Laksmi Decker
4.      Ni Luh Putu Ayu Lestari
5.      Ni Made Candra Wirati
6.      I G A Putu Indra Viveka P
7.      Komang lasmi Tirta Dewi
8.      Ni Luh Dita Maharani
9.      Ni Putu Narithya Julieta
10.    Ni Nyoman Putri Noviyanthi

10 FINALIS BAGUS BULELENG 2016
1.      I Putu Indra Parmayoga
2.      Made Ramadita Wira Darmawan
3.      Gusti Bagus Andika Dharma S
4.      Ida Bagus Ketut Yoga Widia P
5.      Gede Dody Pramana Budiyasa
6.      Kadek Dwiki Juliantara
7.      Kadek Theo Suardana Diputra
8.      Kadek Agus Toni Mahendara
9.      I Made Yuda Suryawan
10.     Made Astawa Kusuma Mandala.

Komentar