nusabali

Pariwisata Bali Berharap Digital Marketing dari Wishnutama

  • www.nusabali.com-pariwisata-bali-berharap-digital-marketing-dari-wishnutama

Promosi dengan media digital diharapkan bisa meningkatkan pariwisata Bali di pasar global.

DENPASAR, NusaBali.com
Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan deretan menteri susunan kabinet Indonesia Maju 2019-2024 pada Rabu (23/10/2019). Salah satu nama yang disebut adalah Wishnutama Kusubandio. Wishnutama ditunjuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Plt Kadis Pariwisata, I Putu Astawa menyampaikan bahwa pelaku pariwisata Bali menaruh harapan besar pada Wishnutama. "Terus terang saya katakan Bali itu menyumbang 40 persen kunjungan wisata di Indonesia, angka itu lumayan besar. Tentu kami berharap Pak Wishnutama memperhatikan program-program untuk meningkatkan daya saing pariwisata Bali ke depannya," ucapnya saat dihubungi, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya persaingan pariwisata dengan negara-negara lain ke depan akan sangat penuh tantangan. Ia juga mengakui, persoalan yang dihadapi Bali di dunia pariwisata semakin kompleks. Untuk itu ia berharap untuk mempromosikan pariwisata tak lagi menggunakan pola konvensional. "Kini harus memanfaatkan media-media digital untuk terus digeber. Harapan kami mampu meningkatkan daya saing pariwisata Bali di kelas dunia," ujar Astawa.

Terpilihnya Wishnutama sebagai menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Astawa yakin upaya digitalisasi pariwisata Bali bisa terwujud dengan kemampuannya. "Saya yakin beliau (Wishnutama) dengan energi mudanya dan kemampuannya di bidang digital marketing mampu memajukan pariwisata Indonesia, termasuk Bali. Karena dengan cara-cara yang kekinian itulah peluang menggaet wisatawan bisa lebih besar," paparnya.

Ia menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, terkait kebutuhan apa yang diperlukan guna menunjang kemajuan pariwisata di Bali.*has

loading...

Komentar