nusabali

PDIP Siap Habis-habisan di Pilkada Klungkung 2018

  • www.nusabali.com-pdip-siap-habis-habisan-di-pilkada-klungkung-2018

Setelah kehilangan kursi kepala daerah 3 tahun silam, PDIP akan mengerahkan kekuatan penuh menghadapi Pilkada Klungkung 2018 mendatang.

Pasang Strategi Pasukan Multi Nasional


SEMARAPURA, NusaBali
Untuk menangkan pertarungan nanti, DPC PDIP Klungkung akan bersinergi dengan Kabupaten/Kota se-Bali lainnya yang telah memenangkan Pilkada sebelumnya. Rencana perjuangan hidup mati untuk menangkan Pilkada Klungkung 2018 ini di-cetuskan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP Klungkung yang digelar di Gedung KNPI Klungkung di Semarapura, Kamis (14/7) sore. “Kita akan tarung habis-habisan untuk Pilkada Klungkung 2018,” tegas Ketua DPD PDIP Bali, Dr Ir Wayan Koster MM, saat memberi sambutan dalam Rakercab PDIP Klungkung kemarin.

Demi memenangkan Pilkada Klungkung 2018, Wayan Koster mengingatkan segenap kader yang duduk di kursi DPRD tidak jalan sendiri-sendiri. Semua harus bersatu. Ini bukan hanya berlaku bagi kader legislatif di Klungkung, namun juga asal daerah lainnya.

Menurut Koster, PDIP akan melakukan serangan ‘Sekutu’ ala pasukan multi nasional untuk memenangkan Pilkada Klungkung 2018. Kadr dari daerah lainnya di mana PDIP telah memenangkan Pilkada sebelumnya, juga akan dilibatkan ikut berjuang dalam perang di Klungkung, seperti Badung (Pilkada 2015), Denpasar (Pilkada 2015), Jembrana (Pilkada 2015), Tabanan (Pilkada 2015), dan Bangli (Pilkada 2015).

Bahkan, Ketua DPC PDIP Bali sekaligus Bupati Badung 2016-2021, Nyoman Giri Prasta, yang turut hadir dalam Rakercab PDIP Klungkung kemarin, juga langsung diminta Koster untuk berjuang memenangkan Pilkada Klungkung 2018. “Begitu pula 5 Bupati dan Walikota dari PDIP lainnya yang sudah menang di Pilkada, akan turun memberikan dukungan ke Klungkung,” tandas politisi milutan PDIP asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Bali tiga kali periode ini.

Koster menilai PDIP Klungkung di bawah kendali AA Gede Anom masih ayem dan sausananya adem. Kinerja Fraksi PDIP DPRD Klungkung juga dinilai masih sontoloyo. Karena itu, PDIP Klungkung diminta segera merapatkan barisan. Apalagi, saat Pileg 2014 lalu, PDIP kehilangan 2 kursi di DPRD Klungkung.

Awalnya, PDIP mendominasi 9 kuri DPRD Klungkung 2009-2014 hasilo Pileg 2009. Tapi, kemudian PDIP turun kelas hanya raih 7 kursi DPRD Klungkung 2014-2019 hasil Pileg 2014. PDIP pun kehilangan kutrsi Ketua DPRD Klungkung, yang sebelumnya mereka duduki di periode 2009-2014.


SELANJUTNYA . . .

Komentar