nusabali

Wakil Umat Hindu Hadiri Halal Bihalal

  • www.nusabali.com-wakil-umat-hindu-hadiri-halal-bihalal

Indonesian Association for Religions & Cultures (IARC) atau Perhimpunan Indonesia untuk Keagamaan dan Kebudayaan menyelenggarakan halal bihalal Idul Fitri pada 18 Juli nanti di Sahid Hotel.

JAKARTA, NusaBali
Menurut Ketua Pendidikan dan Kebudayaan PHDI Pusat I Nyoman Udayana Sangging, acara bakal dihadiri oleh perwakilan umat beragama. Sebagai salah satu agama di Indonesia, umat Hindu mengirimkan perwakilannya.
 
"18 Juli ada halal bihalal. Yang hadir semua tokoh-tokoh agama. Dari Hindu hadir para pinandita, begitupula dengan yang lainnya. Mereka mengirimkan tokoh-tokoh agamanya. Pinandita datang kesana atas nama perwakilan umat Hindu. Sementara saya datang sebagai perwakilan PHDI," ujar Udayana Sangging kepada NusaBali, Kamis (14/7).
 
Selain tokoh agama, kata Udayana Sangging, acara juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional seperti Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Din Syamsuddin. Bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla digendakan datang ke acara tersebut untuk memberikan sepatah dua patah sambutan kepada tokoh-tokoh lintas agama. Menurut Udayana, halal bihalal tahun ini merupakan ketiga kali.
 
Dua kali penyelenggaraan sebelumnya berjalan sukses, namun belum sempat mengundang petinggi di negeri ini. Meski begitu, gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau lebih dikenal Ahok hadir. Dia memberikan sambutan pula. Bagi pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pasraman Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur ini, halal bihalal yang digelar setiap tahun sangat bagus. Terlebih momentnya setelah hari raya. "Momentnya sangat bagus, karena masih suasana Lebaran," imbuhnya.
 
Disamping itu, baru saja terjadi pengeboman di depan Mapolres Solo sehingga tepat menggelar halal bihalal saat ini guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Acara nantinya diisi pula dengan seni dan budaya. Mereka mendatangan Saung Angklung Mang Udjo. k22

Komentar