nusabali

Kapolres Jembrana Safari Silaturahmi ke Tokoh Agama

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-safari-silaturahmi-ke-tokoh-agama

Kapolres Jembrana, AKBP Djoni Widodo, mengajak jajaran perwira di lingkup Polres Jembrana safari silaturahmi ke sejumlah tokoh agama (toga) di Kabupaten Jembrana, Rabu (13/7).

NEGARA, NusaBali
Kunjungan silaturahmi sekaligus halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1437 H itu diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dengan para toga yang memiliki pernan penting membantu tugas-tugas kepolisian.

Ada empat toga di seputaran Kota Negara yang sempat dikunjungi dalam silaturahmi mulai pagi hingga siang itu. Diawali menyambangi Ketua MUI Jembrana yang Ketua Ponpes Mambaul Ulum, Kyai Haji Zaki H, di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana. Menyusul menuju H Muhamad Yahya Alhabsi di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, lanjut dengan Pengasuh Ponpes Nurul Ikhlas, Kyai Haji Fathurahim, di Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. Rerakhir ke pengasuh Ponpes Al Bafaqiyyah, Ustad Habib Salim Bafaqih, di Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara.

Kapolres AKBP Djoni Widodo mengatakan, bersilaturahmi dengan tokoh agama kerap dilakukan dalam momen-momen tertentu. Dalam kunjungan itu, disampaikan terima kasih atas dukungan kepada tokoh bersangkutan dalam mendukung Operasi Ramadniya 2016 disertai arus mudik serta arus balik. “Kami sadari para tokoh agama memiliki peranan sangat penting. Khususnya dalam pengawasan wilayah sesuai dengan peranannya,” kata AKBP Djoni Widodo, Kamis (14/7).

Selanjutnya, hubungan kerjasama dalam mendukung tugas kepolisian diminta tetap disambung. Sebagai antisipasi dini, pihaknya memastikan akan kembali berkoordinasi dengan toga maupun para tokoh masyarakat (tokmas) demi kemanan dan kenyamanan bersama sehingga tidak terjadi gesekan-gesekan. Begitu juga selalu dititipkan pesan bersama memerangi segala bentuk kejahatan, seperti kejahatan transnasional yang menjadi ancamam bersama. “Selain langsung, Babinkamtibmas sudah terus kami minta berkoordinasi. Karena kami tidak bisa berbuat banyak tanpa peran aktif masyarakat,” tandasnya. 7 ode

Komentar