nusabali

Ikadin Siap Berikan Bantuan Hukum ke Mayarakat

  • www.nusabali.com-ikadin-siap-berikan-bantuan-hukum-ke-mayarakat

Seusai kepengurusan dikukuhkan, ketua DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Bali siap menjalankan amanat dari DPP dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat utamanya di Bali.

DENPASAR, NusaBali

Kepengurusan Ikadin Bali akan melakukan pembenahan secara internal maupun eksternal guna mewujudkan tujuan yang rencanakan itu.  

Ketua DPD Ikadin Bali, HM Bagus Wiyono seusai acara pengukuhan kepengurusan Ikadin Bali mengungkapkan ada dua target utama yang ingin dicapainya guna memaksimalkan pemberian bantuan hukum kepada masyarakat. Secara internal, membentuk advokat mudah yang handal. Ikadin Bali berkomitmen memberikan pendidikan kemahiran advokat. Tujuannya agar jumlah advokat Ikadin Bali bertambah.

"Kami akan memberikan pendidikan kemahiran advokat. Ini target awal kami. Mungkin dalam setahun kami akan menyumpah advokat baru dua kali," tutur Wiyono dikonfirmasi seusai kepengurusan Ikadin Bali dikukukuhkan Hotel Prama, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (12/10).

Secara eksternal ungkap Wiyono, Ikadin Bali akan membangun komunikasi dengan jajaran penegakan hukum yang lain, seperti Kepolisian, Kejaksaan, dan Kehakiman. "Sampai saat ini jumlah anggota Ikadin Bali masih di bawah 10. Kami berharap agar anggota terus bertambah setiap tahunnya. Kami siap mengibarkan panji-panji Ikadin di Bali," tandasnya

Sementara ketua DPP Ikadin, Maheswara Prabandono mengungkapkan dengan dikukuhkannya Ikadin Bali, maka DPD Ikadin di Indonesia telah hadir di 28 Provinsi. Diharapkan kehadiran Ikadin di Bali mampu maksimalkan layanan bantuan hukum di Bali. "Kami membuat satu terobosan baru untuk bantuan hukum melalui aplikasi android Advo Square. Aplikasi yang telah diluncurkan ini merupakan sarana aplikasi online yang dimaksudkan untuk meluaskan pelayanan hukum dari Ikadin kepada masyarakat Indonesia," tuturnya. *pol

Komentar