nusabali

Southgate Coret Dele Alli, Panggil Kiper Binaan MU

  • www.nusabali.com-southgate-coret-dele-alli-panggil-kiper-binaan-mu

Dele Alli tak dipanggil Timnas Inggris karena baru pulih dari cedera.

LONDON, NusaBali
Kini dia pun fokus mengembalikan kebugaran tubuhnya melakukan diet ketat. Selain itu, Southgate juga memanggil kiper Manchester United Dean Henderson, yang dipinjamkan ke Sheffield United.

Alli kembali tak didaftarkan Manajer Inggris Gareth Southgate, dalam persiapan Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Republik Ceko dan Bulgaria. Kondisinya yang dianggap belum 100 persen membuatnya ditepikan sementara dari Three Lions.

Alli juga sejauh ini belum sering bermain bersama klubnya, Tottenham Hotspur. Di ajang Liga Inggris musim ini, Alli baru tampil sekali. Selama jeda internasional ini, Alli pun fokus untuk memulihkan kondisi cederanya. Selain itu, ia juga menerapkan diet ketat untuk tubuhnya.

Southgate juga membuat kejutan dengan menyertakan kiper milik MU yang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson. Kiper berusia 22 tahun itu akan menjadi kiper ketiga setelah Jordan Pickford dan Nick Pope.

Pemanggilan Dean Henderson sedikit mengundang pertanyaan. Hal itu dikarenakan dia membuat blunder ketika Sheffield United berhadapan dengan Liverpool pada akhir September kemarin.

Blunder yang dibuat Henderson membuat Sheffield United kalah dengan skor 0-1. Namun, kesalahan tersebut tak membuat Southgate ragu untuk memanggilnya. Henderson masuk ke timnas Inggris untuk menggantikan posisi Tom Heaton. Kiper yang membela Burnley itu mengalami cedera ketika bermain bersama klubnya.

Henderson mengaku gembira dengan kesempatan yang diberikan Southgate. "Impian saya sudah menjadi kenyataan. Saya berhasil menembus timnas Inggris," ujar Henderson.

Dean Henderson memasuki musim kedua menjadi pemain pinjaman MU di Sheffield United. Pada musim lalu. Henderson menjadi satu di antara pemain kunci yang membawa Sheffield United ke Premier League. *

loading...

Komentar