nusabali

KPwBI Bali Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-kpwbi-bali-gelar-donor-darah

Total ada 357 orang yang mendaftar untuk donor. Namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, 303 yang lolos.

DENPASAR, NusaBali

Sebanyak 303 orang mengikuti donor darah yang dilaksanakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, Rabu (9/10/2019). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan nilai-nilai kemanusiaan.  Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Bali Trisno Nugroho, mengatakan peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan tercermin dalam salah satu budaya kerja Bank Indonesia yaitu public interest.

Bank Indonesia senantiasa ikut serta dalam memberikan pelayanan terbaik untuk umum. “Kami meyakini kegiatan donor darah ini selain merupakan wujud kepedulian terhadap sesama, juga memberikan dampak positif terhadap pendonor,” ujar Trisno Nugroho.

Pihaknya mengapresiasi antusias peserta donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali. “Kami berharap, kegiatan ini selain membantu penyediaan darah juga membantu masyarakat Bali dalam proses pengobatan,” ujar Trisno Nugroho.

Kegiatan donor darah untuk yang ketiga kalinya tahun 2019 diikuti pegawai KPwBI Provinsi Bali, Perbankan Bali, Kodam IX/Udayana, TNI AU, TNI AL, Brimob Polda Bali dan PT Pos Indonesia. Targetnya 325 kantong darah, meningkat 8 persen kegiatan donor darah sebelumnya. Total ada 357 orang yang mendaftar untuk donor. Namun setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, 303 yang lolos. Yang lainnya gagal karena berbagai alasan. Di antaranya karena faktor tensi, berat badan dan faktor umur, yakni, belum waktunya donor.  *k17

loading...

Komentar