nusabali

Undiksha Perbesar Peluang Lolos Semifinal

Liga 3 Zona Bali

  • www.nusabali.com-undiksha-perbesar-peluang-lolos-semifinal

Undiksha Singaraja berpeluang besar menembus semifinal Liga 3 Zona Provinsi Bali setelah mengalahkan PSAD Udayana 2-1 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Selasa (1/10).

DENPASAR, NusaBali

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga anak asuh coach Ketut Candra sekaligus memimpin Grup B dengan nilai sempurna, 9 poin.

Gol Undiksha dilesatkan Kadek Sentana melalui titik penalti menit 55, dan Gung Mas Galih Angkasa menit 72. Sedangkan gol PSAD Udayana dicetak Muhammad Fahrizal menit 51. Meski kalah PSAD juga masih memiliki peluang lolos ke semifinal. PSAD Udayana akan bertemu Sulut Bali FC di laga terakhir.

Sementara itu ujian terbesar Undiksha bakal dilakoni pada Kamis (3/10) saat bertemu Perseden Denpasar.  Saat ini Perseden baru meraih 6 poin. Nilai yang sama diraih PSAD Udayana juga 6 poin, dari dua kali menang dan sekali kalah.

Pelatih Undiksha Singaraja, Ketut Candra mengakui memiliki kans tinggi lolos ke semifinal. "Lawan terakhir memang tim kuat Perseden Denpasar, kami tetap main normal dan fight. Karena bidik juara grup," tegas Ketut Candra.

Target masuk final ditetapkan ingin memperbaiki prestasi sebelumnya. Tahun lalu hanya finish di posisi tiga besar. Tahun ini dengan materi yang dominan sama dari tahun sebelumnya, diharapkan lebih berprestasi di tahun 2019. "Pemain anyar di tahun ini hanya ada nama Kadek Sentana. Yang lainnya semuanya pemain tahun lalu," tegas coach Candra.

Sebelumnya Undiksa mengalahkan  Putra Pegok dengan skor 4-1, kemudian menang atas Sulut Bali FC 3-0. "Lawan Perseden harus habis-habisan. Agar tim bisa memimpin di klasemen akhir," kata Kadek Sentana, rekrutan asal Rendang, Karangasem itu.

Sementara itu Panpel Liga 3 Gede Made Anom Prenatha mengatakan penentuan lolos grup masih akan ramai hingga penyisihan terakhir. Tiga tim di Grup B masih memiliki peluang lolos semifinal. Jika seandainya Undiksha Singaraja kalah atas Perseden, dan PSAD Udayana menang atas Sulut Bali FC bisa dipastikan ketiga tim poinnya sama. Dan, 3 tim ini saling mengalahkan. Sebab, Perseden sempat kalah atas PSAD Udayana di penyisihan perdana. Jika begitu ceritanya makanya harus ditentukan lewat selisih gol. "Yang jelas Undiksha butuh seri saja di penyisihan terakhir sudah lolos sebagai juara grup. Karena poin Undiksha memimpin untuk sementara di grup B," papar Gede Made Anom Prenatha. *dek

Komentar