nusabali

Panitia Pilkel Jehem Pinjam Ruang Kelas untuk TPS

  • www.nusabali.com-panitia-pilkel-jehem-pinjam-ruang-kelas-untuk-tps

Panitia Pemilihan Perbekel (Pilkel) Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli pinjam ruang kelas SDN 1 Jehem dan SDN 5 Jehem untuk tempat pemungutan suara (TPS).

BANGLI, NusaBali

Panitia Pilkel pinjam ruang kelas karena bale banjar digunakan untuk kegiatan ngaben dan ngeroras. Ruang kelas SDN 1 Jehem untuk pemilih di Banjar Jehem Kelod dan SDN 5 Jehem untuk pencoblosan di Banjar Jehem Kaja. Panitia Pilkel segera bersurat ke Dinas Pendidikan dan Olahraga Bangli melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Ketua Pilkel Jehem, I Nengah Badra mengatakan jumlah pemilih sebanyak 6.121 orang. Pencoblosan akan disebar di 17 TPS. “Kami segera bersurat ke Dinas Pendidikan untuk pinjam ruang kelas SDN 11 Jehem dan SDN 5 Jehem,” ungkap Nengah Badra, Rabu (25/9). Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Bangli, I Nyoman Suteja mengatakan pemanfaatan sekolah untuk TPS harus disampaikan dengan surat formal ke dinas. “Kami sudah berkoordinasi dengan DPMD, kami minta data sekolah mana saja yang dimanfaatkan untuk TPS dalam Pilkel nanti,” jelasnya.

Ditegaskan, sekolah yang dimanfaatkan untuk TPS bukan berarti siswanya libur. Kegiatan pembelajaran diganti dengan kegiatan lain seperti bersih-bersih atau diisi dengan ekstra. Terpisah, Kadis PMD Bangli, I Dewa Agung Riana Putra mengaku sedang melakukan pendataan sekolah yang akan dipinjam untuk TPS. *esa

loading...

Komentar