nusabali

Minawisata Festival Diawali dengan Makan Ikan Gratis

  • www.nusabali.com-minawisata-festival-diawali-dengan-makan-ikan-gratis

Minawisata Festival yang digelar Desa Adat Kedonganan resmi dibuka pada Jumat (20/9) sore. Festival ini akan digelar selama tiga hari hingga 22 September 2019.

MANGUPURA, NusaBali

Sesaat setelah dibuka oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, pihak panitia langsung menggelar makan ikan gratis. Panitia menyediakan 700 Kg ikan segar untuk kemudian dibagi-bagi ke wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta, Ady Hartono, 52, mengaku sangat terkesan dengan Festival Minawisata yang digelar oleh Desa Adat Kedonganan. Hal ini disebabkan adanya berbagai atraksi menarik sekaligus menghibur yang disuguhkan oleh panitia event termasuk makan ikan gratis kepada para pengunjung. "Saya sangat terkesan sekali. Ya, kita kan nggak tahu kalau ada event ini, tadi niatnya cuma jalan-jalan. Eh, di sini (Pantai Kedonganan) justru ada event sebagus ini. Ini pengalaman pertama saya untuk event seperti ini," ujar Ady yang datang bersama istri dan dua anaknya.

Bendesa Adat Kedonganan, I Wayan Mertha, menerangkan, Minawisata Festival ini merupakan yang kedua kali digelar. Pada perhelatan kali ini, pihaknya memang merancang makan ikan gratis masuk dalam kategori utama, karena ingin mengembangkan potensi sumber daya perikanan, kelautan dan pariwisata di Kedonganan untuk dijadikan sebagai destinasi pariwisata berbasis perikanan dan ekosistemnya.

Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat nelayan akan meningkat karena mereka tidak hanya menangkap ikan, namun juga menggaet wisatawan yang berlandaskan hasil tangkapan mereka. "Selain itu, kita juga ingin mendorong anak-anak muda Kedonganan agar berwirausaha, karena stand yang ada di festival ini dikelola anak muda. Dengan demikian mampu menjadi pengusaha yang kreatif kedepannya," urainya.

Dia pun berharap festival ini masuk dalam agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Badung. Pasalnya, dua kali event ini digelar pembiayaan masih oleh Desa Adat Kedonganan.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, usai membuka festival mengatakan bahwa pihaknya akan memasukkan event Festival Minawisata ini dalam agenda berkesinambungan. "Kegiatan seperti ini harus kita dukung dan terus kita gali semua potensi kedepannya. Sehingga, harapan kita, festival ini akan masuk dalam agenda tahunan Pemkab Badung kedepan," ujarnya. *dar

loading...

Komentar