nusabali

Pesilat Badung Raih Emas Terbanyak

  • www.nusabali.com-pesilat-badung-raih-emas-terbanyak

Atlet pencak silat Badung berhasil meraih medali emas terbanyak pada cabor pencak silat Porprov Bali XIV/2019, yang berakhir Rabu (18/9) ,di GOR Debes Lama.

TABANAN, NusaBali
Sukses juara, Badung meraih emas terbanyak hingga hari terakhir, 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Denpasar meraih 5 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Gianyar 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Tuan rumah Tabanan 2 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Bangli 1 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Buleleng 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Klungkung 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Jembrana 2 perak dan 4 perunggu, dan Karangasem 1 perak.

Medali emas Badung pada hari terakhir disumbangkan Ni Made Sri Wahyuni kelas E Putri, I Kadek Adi Arjaya kelas F Putra, Cok Gede Kresna Wiguna Putra kelas I Putra, dan Ni Made Indah Sindi Maharani kelas F Putri.

Manajer Silat Badung Putu Sugiarta mengakui rivalitas di pencak silat cukup ketat. Dari 23 atlet yang diturunkan Badung awalnya menarget lima medali emas. Dengan penuh optimistis akhirnya target mampu terpenuhi. Bahkan bisa dikatakan melampaui target, usai menyabet enam emas.

"Target sudah melampaui, tentu kita sangat bersyukur. Itu tidak lepas dari tambahan emas yang cukup banyak dihari terakhir. Dapat empat emas lagi," tegas Sugiarta.

Sementara itu TD cabor Pencak Silat, Nengah Ardina mengakui cabor pencak silat memperebutkan 19 medali emas. Dari 29 medali emas itu sebaran medali paling banyak disabet Badung. Itu tidak lepas dari dominasi dihari terakhir. Banyak meloloskan atletnya ke final dan menang di hari terakhir. *dek

loading...

Komentar