nusabali

Penukaran Uang Masih Diserbu Warga

  • www.nusabali.com-penukaran-uang-masih-diserbu-warga

Menjelang berakhirnya masa penukaran uang receh pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000 dan Rp 2.000 yang diselenggarakan Bank Indonesia Denpasar,  lokasi penukaran di Lapangan Puputan (depan Museum Bali) makin dipenuhi warga.

DENPASAR, NusaBali
Seperti yang terlihat pada Kamis (30/6), seluruh loket yang disiapkan diantre masing-masing oleh seratusan warga. Ada empat mobil loket yang disediakan, yakni, Bank Indonesia Denpasar, Bank BPD Bali, Bank Permata dan Bank BJB. Tiap loket menyediakan kuota sekitar 120an tiket, namun tiket pun sudah ludes sekitar pukul 09.30 Wita. Padahal pelayanan loket baru dibuka pukul 09.00 Wita. “Saya yang datang pukul 08.30 Wita saja kebagian nomor antrean 73,” kata Sunardi, salah seorang pengantre yang dua hari sebelumnya tak kebagian tiket.

Untuk mencapai pelayanan antrean itu pun butuh waktu hampir 2 jam. Beruntung bagi pemegang tiket antrean loket BI Denpasar. Karena pelayanannya lebih cepat dan saat antrean loket lain masih di angka 20an, BI Denpasar sudah menembus angka 40an atau dua kali lipatnya.

BI sendiri menyediakan Rp 3,7 triliun selama masa penukaran menyambut Lebaran tahun ini. Jumat (1/7) ini menjadi hari terakhir penukaran uang pecahan yang biasa dicari untuk Lebaran.  Diperkirakan antrean penukaran uang yang dibuka sejak Rabu (23/6) akan tetap membludak.7mao

Komentar