nusabali

Trio Kirani akan 'Mewali'

  • www.nusabali.com-trio-kirani-akan-mewali

Setelah lama tidak mengeluarkan karya baru, rupanya Putri Bulan, Irene, dan Gek Trisna memutuskan untuk ‘menghidupkan’ kembali grup Trio Kirani.

DENPASAR, NusaBali

Mereka bakalan segera muncul ke publik dengan single terbaru mereka yang berjudul ‘Mewali’. Konon, single ini telah dilengkapi dengan video klip yang siap dilaunching dalam waktu dekat.

Single terbaru berjudul ‘Mewali’ bertemakan tentang cinta seorang wanita yang menginginkan sang kekasih untuk kembali. Wanita tersebut menyesal telah meninggalkan kekasihnya. Lewat single ini, Trio Kirani berpesan untuk menghargai orang-orang yang mencintai dengan tulus. “Jangan menyakiti orang-orang yang selalu setia berada di sisi kita. Karena kita tidak tahu kapan mereka akan meninggalkan kita. Pada saat mereka pergi, hanya perasaan menyesal yang akan kita rasakan,” ucap salah satu personel, Putri Bulan.

Putri Bulan, yang mewakili Trio Kirani menjelaskan, Trio Kirani muncul lagi ke publik atas inisiasi dari masing-masing personel. Selain itu, para penggemar Trio Kirani juga ‘mengompori’ trio yang beken dengan lagu ‘Kebogbogin’ dan ‘Ratu Sejagat; ini untuk mengeluarkan karya baru berupa single agar dapat mengobati kangen para penggemar Trio Kirani. Menurut Putri Bulan, selama ini Trio Kirani sebenarnya tidak vakum.

“Sebenarnya sih nggak ada vakum, karena untuk off air astungkara kita tetep jalan. Cuma mungkin vakum untuk mengeluarkan single atau album saja. Terakhir kita keluarkan album itu judulnya ‘OMG’ tahun 2015,” ujarnya, Selasa (3/9).

Diakui, meski tidak ada istilah vakum, namun ada sedikit perubahan yang terjadi, di mana saat ini style mereka cenderung lebih ke elegan glamour, ketimbang dulu yang menggunakan gaya cute. Namun soal karakter dan pemikiran mereka sering menemukan kesamaan. “Bisa dibilang masing-masing personel Trio Kirani memiliki sifat perfectionist, oleh karena itu kami selalu total dalam berkarya,” imbuhnya.

Kemunculan mereka dengan single baru ini akan dijadikan pemantik untuk karya-karya selanjutnya. Tidak menutup kemungkinan, mereka juga berencana akan meng-cover lagu-lagu mereka yang dulu. “Untuk yang lebih kami utamakan adalah membuat karya-karya baru. Karena kami sering sekali mendapatkan pertanyaan dari penggemar, kapan akan membuat lagu baru lagi? Jadi semangat dari fans itu lah yang juga membuat Trio Kirani semangat untuk membuat karya-karya baru ke depannya,” ucap Putri Bulan.

Sementara untuk menghadapi tantangan digital, Trio Kirani mengaku akan mengoptimalkan promosi lewat sosial media, termasuk di akun YouTube masing-masing personel. Termasuk promosi radio, televisi, media massa, dan offair. “Untuk promo yang pasti dengan menggunakan sosial media. Untuk YouTube kebetulan kita punya channel YouTube masing-masing. Serta promosi seperti sebelum-sebelumnya yaitu di radio, TV, media cetak, sosial media, dan tentunya off air juga,” lanjutnya.

Trio Kirani sendiri terbentuk tahun 2006 karena Produser Januadi Record, Tut Asmara ingin punya sesuatu yang beda. Dia menginginkan ada karakter suara yang berbeda dan khas. Maka dibentuklah Trio Kirani melalu audisi di Studio Recording Januadi Record milik Tut Asmara dan Yuli, produser mereka sekarang. Tahun berjalan, Trio Kirani berhasil menelurkan sejumlah tembang hits seperti ‘Layah Tanpa Tulang’, ‘Kebogbogin’, ‘Ratu Sejagat’, dan lain-lain. *ind

Komentar