nusabali

Ibunda SBY Tutup Usia

  • www.nusabali.com-ibunda-sby-tutup-usia

Kabar duka kembali datang dari keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

JAKARTA, NusaBali

Setelah sang istri Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 di Singapura, sekarang giliran sang ibu Siti Habibah meninggal dunia, Jumat (30/8).

Kabar duka tersebut disampaikan politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik lewat pesan singkat yang dilansir cnnindonesia.

Siti Habibah dalam kabar duka itu disebut meninggal pukul 19.21 WIB. "Di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur," tulis Rachland di pesan singkatnya.

Dua menantu SBY, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa mendoakan almarhumah dirahmati Allah SWT. "Ya Allah... ampunilah Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar, berilah rahmat padanya, selamatkanlah ia dan maafkanlah ia," kata Annisa Pohan sembari menyertakan foto kenangan bersama Siti Habibah di Instagram, Jumat (30/8) seperti dilihat detik.

Aliya Rajasa turut mendoakan almarhumah agar tenang di sisi Allah SWT. Aliya saat ini sedang tidak berada di Indonesia.

"Innalillahi wainnailaihiraijun. Selamat jalan eyang berbahagialah di sisi Allah SWT. Doa dan rindu kami selalu padamu. Maafkan kami yang masih di perjalanan kembali ke Tanah Air dari giat di Kairo. Doa kami selalu untuk Eyang Bibah. Rest in love Eyang," tutur Aliya.

Jenazah almarhumah rencananya akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk selanjutnya dimakamkan hari ini, Sabtu (31/8).

Siti Habibah diketahui telah mendapat perawatan di RS Mitra Keluarga Cibubur sejak 8 Agustus lalu. Saat itu, penyebab sakitnya disebut karena faktor usia.

"Sakit karena sudah tua," kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, pada Minggu (11/8). Diketahui, Siti yang biasa dipanggil Eyang Habibah itu juga sudah sulit beraktivitas seperti biasa.

"Sebetulnya tidak bisa disebut sakit tertentu. Tapi ini memang karena penurunan fungsi fisik karena faktor usia. Jadi kalau dibilang sakit, ya sakit tua. Sudah sepuh," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Senin (12/8) seperti dilansir kompas. *

Komentar