nusabali

Menutup PKKMB STIKI Indonesia dengan 'Anti Radikalisme'

  • www.nusabali.com-menutup-pkkmb-stiki-indonesia-dengan-anti-radikalisme

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (STIKI) Denpasar berakhir dan ditutup pada Minggu (25/08) di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali.com
Sebelumnya kegiatan PKKMB dibuka secara resmi Kamis (15/08) di Kampus STIKI, Denpasar. Penutupan PKKMB STIKI Denpasar dimulai dari pukul 05.00 WITA dan diikuti oleh seluruh peserta PKKMB yang berjumlah sekitar 1450 mahasiswa baru.  Acara dimulai dengan sembahyang bersama. Kegiatan penutupan PKKMB ini sekaligus mengumumkan bahwa peserta telah diresmikan menjadi mahasiswa baru.

“Selain memperkenalkan kehidupan kampus terhadap calon mahasiwa baru, kegiatan PKKMB kali ini juga bertujuan untuk menumbuhkan  rasa  persaudaraan  di  kalangan  civitas  akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis,” kata Dewa Putu Yudhi Ardiana selaku ketua panitia PKKMB.

Dilangsungkannya PKKMB Dewa Putu Yudhi Ardiana berharap agar menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosial. Selain itu rangkaian kegiatan pengenalan kampus ini diharapkan dapat memberikan bekal informasi seputar dunia kampus, wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air, bela negara, penghargaan terhadap budaya dan keragaman.

“Lewat PKKMB kali ini, kami ingin mahasiswa baru bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus dan mampu mentaati tata tertib yang ada di STIKI Indonesia,” tutupnya. 

Seminar Anti Radikalisme juga dilangsungkan selama penutupan PKKMB. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan para mahasiswa baru terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terkait wawasan kebangsaan dan nasionalisme.


Sesuai tema yang diusung PKKMB kali ini, yakni "Membentuk Karakter Pemuda yang Kuat, Cinta Tanah Air dan Bangsa dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0" .

Ida Ayu Putu Reksa, selaku Ketua PKKMB menjelaskan bahwa masa pengenalan kampus merupakan suatu sarana untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru. “Melalui masa pengenalan ini mahasiswa baru diberikan informasi dan gambaran mengenai kampus STIKI,” ucapnya.


Ia menyampaikan dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  kali  ini diikuti oleh kurang lebih 1450 mahasiswa baru. Serangkaian kegiatan digelar selama penutupan kegiatan sepertu penampilan UKM di lingkungan STIKI dan pengumuman lomba mahasiswa baru. *

loading...

Komentar