nusabali

Anggaran Rehab Rp 1 Miliar, Restoran Bedugul Mulai Dibongkar

  • www.nusabali.com-anggaran-rehab-rp-1-miliar-restoran-bedugul-mulai-dibongkar

Penataan DTW Bedugul yang ada di Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan terus dilakukan.

TABANAN, NusaBali

Saat ini restoran sudah direnovasi dengan anggaran dari Pemkab Tabanan sebesar Rp 1 miliar.  Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan Kadek Faridatini Sueca, mengatakan pembongkaran untuk rehab restoran sudah dilakukan pada 12 Agustus 2019. Proses rehabilitasi restoran ditarget tuntas pada November 2019 dengan anggaran pagu Rp 1 miliar. Namun pemenang lelang memasang ‘harga’ senilai Rp 871.190.606. “Konsultan pengawas adalah CV Sanggar Agung, dan pelaksananya CV Wahyu,” ujarnya, Minggu (25/8).

Dijelaskannya, restoran DTW Bedugul tersebut tidak dibangun total, melainkan dilakukan rehab yang dikhususkan di lantai I dan beberapa bagian lantai II, lantaran tembok restoran tersebut kondisi bangunannya masih bagus.

Sebelumnya Faridatini sempat menjelaskan jika anggaran tersebut berasal dari APBD induk 2019. Dengan dana Rp 1 miliar akan direnovasi di lantai I dan beberapa lantai II, serta merehab dapur yang saat ini terlalu luas. Penggunaan dana digunakan secara proporsional. “Kalau penginapan tidak disentuh, pemda bantu PD Dharma Santika untuk merehab restoran agar dapat dipergunakan dengan baik,” tegasnya. Menurut dia, restoran di DTW Bedugul ini rencananya dikelola oleh PD Dharma Santika.

Selain renovasi restoran, juga sudah dibangun 17 kios cenderamata dengan anggaran DAK 2018 sebesar Rp 1,3 milir, sudah dibangun toilet gunakan DAK 2018 sebesar Rp 250.800.0000, dan tempat parkir bus dengan anggaran Rp 671.792.500. Dan dalam waktu dekat juga direncanakan dibangun gapura dan wantilan. *des

Komentar