nusabali

SMPN 1 Semarapura Sulit Raih Juara

  • www.nusabali.com-smpn-1-semarapura-sulit-raih-juara

Lomba Sains Tingkat Nasional

SEMARAPURA, NusaBali

Ketatnya persaingan untuk lolos ke tingkat nasional dalam lomba di bidang sains membuat sejumlah SMP di Kabupaten Klungkung sulit untuk menembus. Di antaranya, SMPN 1 Semarapura.

Kondisi itu membuat pihak sekolah jengah agar bisa bersaing hingga di tingkat nasional. Caranya, antara lain dengan mendatangkan pembina dari luar. “Kami akan intensifkan pembinaan, termasuk juga mendatangkan pembina dari luar, agar bisa lolos ke tingkat nasional,” ujar Kepala SMPN 1 Semarapura, Klungkung, Nyoman Karyawan, kepada NusaBali, Kamis (22/8). Selain itu, jelas dia, peranan orang tua juga sangat penting.

Untuk tahun ini, SMPN 1 Semarapura berhasil meraih puluhan piagam dalam Lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Klungkung. Juara tersebut yakni Juara I dan II OSN Matematika, Juara I, II, dan II OSN IPA, Juara I dan 3 OSN IPS, Juara I dan III O2SN Cabang Karate, Juara I O2SN Cabang Renang Putra, Juara I O2SN Cabang Bulutangkis Putri, Juara I O2SN Cabang Pencak Silat Putri, Juara II O2SN Cabang Karate Putri dan Juara III O2SN Cabang Renang Putri.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung Dewa Gde Darmawan, Rabu (21/8) pagi, di kantor setempat.

SMPN 1 Semarapura hanya berhak melaju ke tingkat Provinsi Bali, terutama karena meraih peringkat pertama pada beberapa cabang. Namun duta dari SMPN 1 Semarapura belum bisa lolos hingga ke tingkat nasional. “Target kami tahun berikutnya bisa lolos ke tingkat nasional,” katanya. *wan

loading...

Komentar