nusabali

Komunitas Pelukis Cat Air 'Respon' Suasana SVF 2019

  • www.nusabali.com-komunitas-pelukis-cat-air-respon-suasana-svf-2019

Ada yang menarik dari penyelenggaraan Sanur Village Festival (SVF) 2019.

DENPASAR, NusaBali

Di beberapa titik area, sejumlah pelukis tengah asyik merekam suasana kemeriahan SVF yang dituangkan ke dalam kertas gambar. Rupanya Komunitas Pelukis Cat Air Bali ikut memeriahkan SVF 2019 yang diselenggarakan selama 21-25 Agustus 2019 di Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar.

“Kali kami diundang sebanyak 15 orang. Tahun lalu lebih banyak. Kami ikut kegiatan Sanur Village Festival sejak tahun lalu. Maunya kami melukisnya di pantai. Berhubung acaranya di sini (lapangan Pantai Matahari Terbit, red), kami jadinya melukis di sini, untuk merspon suasana festivalnya,” ungkap Ketua Komunitas Pelukis Cat Air Bali, Sang Nyoman Kaler Sutama, ditemui di areal SVF, Kamis (22/8) kemarin.

Mereka duduk menyebar, mencari-spot-spot menarik di sekitar area Sanur Village Festival. Mereka merespon kegiatan maupun suasana yang ada, kemudian melukiskannya ke dalam kertas. Suasananya asyik, apalagi angin sepoi-sepoi membuat suasana kian sejuk. Meskipun melukis yang dimulai pukul 15.00 Wita itu, matahari sedang terik-teriknya. “Kami merespon situasi di sini. Bebas merespon dari mana saja dan melukis apa saja,” tuturnya.

Komunitas Pelukis Cat Air Bali terbilang masih muda. Komunitas ini baru berdiri satu tahun. Komunitas ini memiliki anggota sekitar 40 orang yang tidak hanya berasal dari Bali, melainkan dari seluruh Indonesia.  *ind

loading...

Komentar