nusabali

Malam Resepsi HUT Ke–74 RI, Bupati Artha Ingatkan Semangat Berbangsa dan Bernegara

  • www.nusabali.com-malam-resepsi-hut-ke-74-ri-bupati-artha-ingatkan-semangat-berbangsa-dan-bernegara

Serangkaian HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemkab Jembrana menggelar malam resepsi di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno Jembrana, Sabtu (17/8) malam.

NEGARA, NusaBali

Acara tersebut dimeriahkan berbagai hiburan, mulai dari tari-tarian, musik jegog, penampilan band lokal Jembrana, bondres Sekaa Topeng Inovatif (STI), sejumlah artis pop Bali, AA Raka Sidan, Jun Bintang & The Strongking Band, dan ditutup penampilan band asal Jembrana yang tengah naik daun, Made Gimbal.

Hadir di malam resepsi yang juga serangkaian Jembrana Festival, itu Bupati Jembrana I Putu Artha, Wabup Kembang Hartawan, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD Pemkab Jembrana, dan ribuan masyarakat. Di acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Artha yang diserahkan kepada Ketua Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jembrana I Ketut Gede, dan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai lomba rangkaian HUT RI dan HUT Kota Negara yang digelar sebelumnya.

Bupati Artha mengatakan, resepsi perayaan HUT RI, ini esensinya adalah wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah kemerdekaan yang diraih melalui perjuangan dan pengorbanan. Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Jembrana, agar selalu meneguhkan semangat berbangsa dan bernegara. Hal itu penting guna menjaga eksistensi kemerdekaan yang diraih dengan segenap pengorbanan jiwa raga oleh para pendiri bangsa. “Kita sebagai penerus kemerdekan jangan sampai lupa dengan jasa-jasa pendiri bangsa,” ujarnya.

Perayaan HUT RI ini, kata Bupati Artha, juga momentum yang tepat untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan untuk membangun di segala bidang. Termasuk dari jajaran Pemkab Jembrana, untuk mensejahterakan masyarakat Jembrana.

“Saya mohon dukungan segenap masyarakat Jembrana menjaga kelanjutan pembangunan Jembrana. Hasil yang sudah ada, kita pertahankan. Sedangkan yang belum maksimal, mari kita sempurnakan agar lebih baik,” ucapnya.

Tema HUT ke-74 RI tahun ini adalah ‘Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul’. Menurut Bupati Artha, tema ini menunjukkan semangat yang besar dari negara membangun SDM yang unggul dan siap berkompetisi di tingkat global di era serba digital saat ini. *

loading...

Komentar