nusabali

SMAN Bali Mandara Juara Cerdas Cermat BI

  • www.nusabali.com-sman-bali-mandara-juara-cerdas-cermat-bi

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Bali (KPwBI Bali)  melakukan edukasi publik tentang kebanksentralan.

DENPASAR, NusaBali

Edukasi tersebut dalam bentuk cerdas cermat ekonomi kebanksentralan, 17-18 Agustus 2019. Cerdas cermat ini sekaligus memperingati HUT Kemerderkaan RI ke-74 dan HUT Bank Indonesia ke-66, serta hari jadi Provinsi Bali ke-61.

Cerdas cermat diikuti 58 tim dari SMA/MA se-Bali. Diawali babak penyisihan yang dilaksanakan di Graha Tirta Gangga, Gedung KPw BI Provinsi Bali, pada Sabtu (17/8).  Dari babak penyisihan, sembilan peserta lolos memasuki babak semifinal, Minggu ( 18/8), di  Art Center Denpasar.  Akhirnya empat  tim lolos ke final dan  SMAN Bali Mandara keluar sebagai juara, disusul runner up SMAN 1 Gianyar, juara III diraih SMAN 1 Ubud dan juara harapan I diraih MAN 1 Jembrana.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI Bali) Sapto Widyatmiko, menyatakan cerdas cermat dengan tema

‘Young Economist : The Hope of a Nation for Better Tomorrow’ bertujuan mengembangkan potensi dan memberikan motivasi kepada pelajar, dalam meningkatkan minat, bakat dan prestasi di bidang akedemik.

Sapto mengapresiasi antusiasme peserta mengikuti lomba yang digelar bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi (MGMP Ekonomi) se-Bali tersebut.  Ketua MGMP Ekonomi SMA se-Provinsi Bali, I Wayan Sukandia mengatakan,“Salah satu cara meningkatkan antusias para siswa adalah dengan selalu melakukan pelatihan dan mengajak siswa untuk tetap aktif mengikuti berbagai ajang perlombaan yang didukung dengan kompetensi baik.”

“Kegiatan ini  tersturktur dan sistematis dan  tentu bermanfaat meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang ilmi ekonomi,” ujar Gusti Ayu Saras Pagar Dewi, siswa SMAN Bali Mandara.  *k17

loading...

Komentar