nusabali

Anggota Paskibra Kabupaten Badung Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-anggota-paskibra-kabupaten-badung-dikukuhkan

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Badung tahun 2019 dikukuhkan, Rabu (14/8) siang, di Wantilan Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung.

MANGUPURA, NusaBali

Pengukuhan anggota Paskibra yang terdiri dari 70 orang siswa SMA/SMK serta lima anggota dari Polres Badung ini dilakukan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Anggota Paskibra ini akan melaksanakan tugasnya mengibarkan serta menurunkan bendesa merah putih pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 pada Sabtu (17/8) di Lapangan Puspem Badung.

Wabup Suiasa mengatakan, anggota Paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih dan kader-kader terbaik yang telah melalui proses seleksi dan perjuangan yang sangat berat. Lantaran tak semua punya kesempatan jadi anggota Paskibra, pihaknya berpesan supaya anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Maknailah tanggungjawab ini sebagai kehormatan bagi adik-adik karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini,” tegasnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung I Ketut Sudarsana selaku ketua panitia, menambahkan bahwa tujuan pengukuhan adalah melantik anggota Paskibra. Ini merupakan proses penguatan mental dengan penanaman rasa kebangsaan dan kepercayaan diri sebagai modal utama dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera.

Anggota Paskibra berjumlah 70 orang siswa-siswa SMA/SMK serta lima anggota dari Polres Badung. Anggota Paskibra hasil seleksi terdiri dari, SMAN 1 Kuta Selatan 4 orang, SMAN 1 Kuta 5 orang, SMAN 2 Kuta 9 orang, SMAN 1 Kuta Utara 12 orang, SMAN 1 Mengwi 7 orang, SMAN 2 Mengwi 9 orang, SMAN 1 Abiansemal 12 orang, SMAN 1 Petang 5 orang, SMA Thomas Aquino 1 orang, SMK Pariwisata Mengwitani 1 orang, SMK PGRI 3 Badung 2 orang, SMK Soverdi 2 orang, SMK PGRI 2 Badung 1 orang.

“Para anggota Parkibra ini telah melakukan latihan sejak 11 Juli hingga 16 Agustus, dan masa karantina selama 14 hari. Instruktur ditetapkan dari anggota Kodim 1611/Badung, Polresta Denpasar, Polres Badung, Disdikpora, Dinas Sosial, serta anggota Purna Paskibraka Indonesia,” kata Sudarsana. *asa

loading...

Komentar