nusabali

Adu Kelucuan di Lomba Gerak Jalan Kocak Kreatif

  • www.nusabali.com-adu-kelucuan-di-lomba-gerak-jalan-kocak-kreatif

Lomba Gerak Jalan Kocak Kreatif kembali diselenggarakan untuk kedua kalinya, Jumat (9/8).

SINGARAJA, NusaBali

Ajang yang berlangsung menyambut HUT RI ke-74 ini berlangsung meriah, meski grup Wargas (Waria dan Gay Singaraja) yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat, absen tahun ini.

Warga Buleleng memadati areal Taman Kota Singaraja di Jalan Ngurah Rai yang merupakan titik start dimulainya perlombaan yang diikuti 18 regu. Peserta di tahun kedua pun mengalami peningkatan, selain juga beragam  kreativitasnya untuk menjadi yang terbaik. Tak hanya kalangan pelajar dari SD dan SMA peserta gerak jalan kocak kreatif juga diikuti oleh komunitas dan juga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Setda Buleleng.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana mengapresiasi 18 regu yang mengikuti lomba tahun ini dengan antusiasme dan semangat yang tinggi. “Wujud apresiasi kami kepada peserta dan masyarakat juga membuat dua panggung atraksi selain di panggung kehormatan, agar semua masyarakat bisa menonton,” jelas Artha. Seluruh peserta gerak jalan kocak kreatif menempuh rute sepanjang 2,1 kilometer dan tiga titik panggung atraksi. Mereka memulai start di Jalan Ngurah Rai menuju ke Jalan Pramuka, Diponogoro, Erlangga dan finish di Eks Pelabuhan Buleleng. Peserta juga melakuka atraksinya selain di panggung keormatan di garis start juga di depan Gedung Pramuka dan terakhir di eks Pelabuhan Buleleng.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng, Dewa Ketut Puspaka yang membuka lomba mengaku bangga dengan kreativitas peserta yang makin beragam. Pihaknya pun berharap di tahun depan dalam ajang yang sama, peserta bisa lebih mematangkan kembali konsep yang akan dibawakan sehingga benar-benar bisa menghibur masyarakat Buleleng.

“Saya berharap kepada dewan juri agar memberikan penilaian yang objektif, sehingga tidak menimbulkan rasa kurang puas peserta yang tidak memperoleh juara,” ucap Puspaka.

Hasil penilaian dewan juri yang direkap dan diumumkan langsung oleh KONI Buleleng, juara I diraih nomor dada 9 yakni dari Komunitas Perias Wara Wiri, disusul juara II regu gerak jalan kocak kreatif SMAN 1 Singaraja. SMA lab Undiksha yang ikut serta pertama kali bertengger di Juara III, disusul regu SMAN 4 Singaraja di Harapan I, SLBN 1 Buleleng juara Harapan II dan Komunitas Senam Teapi (Ling Teng Kung) Juara Harapan III. Seluruh juara masing-masing mendapatkan uang pembinaan dengan total hadiah Rp 68 juta, piagam penghargaan dan piala.*k23

Komentar