nusabali

e-Commerce Dongkrak Bisnis Periklanan

  • www.nusabali.com-e-commerce-dongkrak-bisnis-periklanan

Berkembangnya situs belanja online (e-commerce) turut membawa adanya inovasi dalam dunia pemasaran (marketing).

JAKARTA, NusaBali
Para pengiklan tak hanya ingin mendapatkan perhatian (awareness) dari konsumen tetapi juga ingin mendapatkan penjualan ataupun return of investment (ROI).

Hal tersebut membuat para pengiklan kian selektif untuk memilih strategi marketing. Salah satu model marketing yang jadi alternatif yakni Affiliate marketing.

Affiliate marketing merupakan suatu program revenue sharing atau pay per sale model, dalam garis besar CPA model. Di mana dalam ekosistem ini terdapat Publisher dan Advertiser/Merchant. Publisher merupakan orang yang mempromosikan iklan di website mereka dan Advertiser merupakan orang yang memasang iklan.

Global Director Accesstrade Global Shoei Fujita menjelaskan saat ini jumlah advertiser dan publisher di Indonesia masih kecil dibanding negara lain seperti Jepang. Meski demikian secara potensi jumlah populasi bisnis dan masyarakat di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di Asia Pasifik. “Oleh karena itu kami ingin memperkenalkan lebih lanjut soal manfaat Affiliate Marketing secara lebih luas,” kata Shoei dikutip Liputan 6,  Kamis (8/8).

CEO Accesstrade Indonesia Prayudho Rahardjo mengatakan, pihaknya juga memperkenalkan program-program baru guna untuk menjunjang kebutuhan para publisher mereka. Program tersebut telah disiapkan untuk mempermudah publisher mendapatkan komisi.

“Karena terkadang kan untuk melakukan proses apply campaign juga memerlukan waktu, makanya kita siapkan AT selfback bagi para publisher baru yang ingin segera mencoba pengalaman untuk menjadi publisher Accesstrade,” kata Prayudho.

Prayudho menambahkan, AT Selfback memungkinkan si publisher ini untuk melakukan selfconversion (belanja sendiri) untuk mendapatkan komisi di Accesstrade karena walletnya akan menyatu dengan wallet dashboard Accesstrade sendiri. “Kami berharap bahwa dengan menambahkan program program baru ini para publisher lebih terbantu untuk melakukan promotion serta meningkatkan pendapatannya,” pungkasnya.*

loading...

Komentar