nusabali

Puluhan Pemuda Badung Ikuti Pembinaan Mental

  • www.nusabali.com-puluhan-pemuda-badung-ikuti-pembinaan-mental

Sebanyak 50 orang pemuda pemudi mengikuti kegiatan Pelatihan Pembinaan Mental dan Kesamaptaan yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung, Bali dengan Polres Badung.

MANGUPURA, NusaBali

"Pelatihan ini kami harap dapat mewujudkan keterpaduan yang sinergi, saling membantu dalam penyelenggaraan di bidang pembinaan mental dan kesamaptaan pemuda di Badung," ujar Kapala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Badung selaku Ketua Panitia, I Nyoman Punia, Selasa (30/7).

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya ingin mempersiapkan generasi muda setempat sebagai calon anggota Polri yang berkualitas. Para peserta juga diharapkan dapat memperoleh pengetahuan secara taktis dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dengan persyaratan yang telah ditetapkan. "Pelatihan Pembinaan Mental dan Kesamaptaan ini rencananya akan diikuti para peserta selama 42 hari," kata Nyoman Punia.

Sementara itu, Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Badung, Ni Luh Putu Desi Dhamayanti, menjelaskan, pihaknya berharap, kegiatan itu dapat berkontribusi terhadap pencapaian grand strategi Kepolisian RI dan mendukung program akselerasi transformasi menuju Kepolisian yang mandiri, profesional dan dipercaya.

"Untuk mencapai kemampuan dan keterampilan personil Kepolisian Negara RI yang optimal, diperlukan pedoman penyelenggaraan pelatihan internal Kepolisian RI atau kerja sama dengan instansi lain, baik dalam negeri maupun luar negeri," katanya.

Ia juga berpesan kepada para peserta, agar mengikuti kegiatan pembinaan tersebut dengan baik, tekun, serius dan bersungguh-sungguh. "Dengan demikian kegiatan inj akan mampu membangun pemuda yang maju, berdaya saing, berprestasi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan mampu menghadapi tantangan global," ujar Desi Dhamayanti. *ant

Komentar