nusabali

Bupati Suwirta Suarakan Status Nusa Penida di Pusat

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-suarakan-status-nusa-penida-di-pusat

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Konsultasi Regional (Konreg) RPJMN 2020-2024 di Hotel Shangri La, Surabaya, Selasa (30/7).

SEMARAPURA, NusaBali

Salah satu yang disampaikan Bupati Suwirta dalam forum yang digelar Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) ini, yakni pengembangan kawasan Kepulauan Nusa Penida.

kepulauan Nusa Penida dengan berbagai kelebihan dan telah menyandang 8 status dari kementerian, namun belum mendapat perhatian pemerintah pusat.

“Kepulauan Nusa Penida dengan berbagai kelebihan dan telah menyandang 8 status dari kementerian, namun belum mendapat perhatian pemerintah pusat,” ujar Bupati Suwirta.

Menanggapi ini, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Ir Kennedy Simanjuntak MA, mengatakan tahun 2020 usulan terkait DAK fisik Nusa Penida sudah diterima dan sedang dalam penilaian di mana akan ditentukan berapa jumlah yang akan disetujui. Selain itu, Bali yang juga termasuk Nusa Penida yang pertumbuhannya masih tinggi, maka manjadi salah satu sorotan ke depan untuk membangun pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism prestiges). Dalam Konreg ini, Bupati Suwirta hadir didampingi Kepala Bappeda Klungkung, Wayan Wasta.

Sedangkan pembicara pada pertemuan ini, yakni Deputi Bidang Ekonomi Bappenas Bambang Prijambodo, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas, Subandi, Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Bappenas, Ir Slamet Soedarsono MPP QIA CRMP CGAP, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Kennedy Simanjuntak, dan Direktur Lingkungan Hidup, Kedeputian Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas Medrilzam M Prof Econ PhD. *wan

Komentar