nusabali

Film Gundala menjadi film fenomenal

  • www.nusabali.com-film-gundala-menjadi-film-fenomenal

Film Gundala akan menjadi salah satu film fenomenal di Indonesia. Pasalnya, film arahan sutradara Joko Anwar ini melibatkan lebih dari seribu pemain

JAKARTA, NusaBali

Selain itu, lokasi syuting yang dipakai untuk mendukung adegan adalah lokasi sebenarnya, bukan sekadar studio.

Pemeran Sancaka dan Gundala, Abimana Aryasatya mengungkapkan, sutradara dan penulis Gundala, Joko Anwar ingin menceritakan kondisi sosial di masyarakat yang seutuhnya. Untuk itulah, film ini membutuhkan pemain yang banyak, dan dibuat sedetail mungkin.

Pada teaser trailer Gundala diperlihatkan beberapa adegan yang melibatkan banyak pemain. Misalnya saat terjadi tawuran di pabrik antara buruh dan petugas keamanan, serta adegan kerusuhan di pasar.

"Selain pemain yang jumlahnya banyak, Joko juga memakai set asli. Misalnya adegan di pabrik, ya pakai pabrik betulan. Begitu juga dengan elemen pendukung, seperti air dan lumpur," tutur Abimana di Braga Citywalk, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu, 13 Juli 2019 lalu.

Abimana menyebutkan, film Gundala menyelesaikan proses pengambilan gambar selama 53 hari. Jika dihitung sejak praproduksi, Joko Anwar telah memulai proses menulis dua tahun lalu. Pada Sabtu, 20 Juli 2019, trailer Gundala akan dirilis di kanal Youtube.

"Sebagai penulis, Joko mengambil intisari kisah Gundala dari komiknya. Konsep ceritanya berbeda, karena Joko punya visi sendiri untuk film ini. Di film akan diperlihatkan proses Sancaka menjadi Gundala," ungkap Abimana.

Menurut Abimana, Joko telah menyiapkan karakter Sancaka dan Gundala dengan detail. Termasuk banyak gerakan atau gestur tubuh Gundala yang mengandung banyak arti. Hal ini memudahkan Abimana sebagai aktor untuk mengenal karakter yang dia mainkan.

"Joko adalah sutradara yang detail. Dia tidak hanya bikin film. Akan tetapi, setiap dialog dan adegan ada tujuannya," ujar Abimana. *

Official Trailer: GUNDALA


Komentar