nusabali

Bupati Buleleng Ucapkan Hari Raya Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-bupati-buleleng-ucapkan-hari-raya-galungan-dan-kuningan

Umat Hindu sedharma kembali merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

SINGARAJA, NusaBali
Momentum hari suci ini pun dijadikan pesan untuk mengingatkan dan  mengevaluasi seberapa jauh kita mengamalkan dharma dalam kewajiban masing-masing untuk kemajuan bangsa, khususnya Kabupaten Buleleng.

Hari Raya Galungan jatuh bertepatan pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu(24/7). Sedangkan Hari Raya Kuningan jatuh sepuluh hari setelah Hari Raya Galungan, bertepatan pada Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (3/8) mendatang.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana ST bersama dengan Wakil Bupati Buleleng, dr I Nyoman Sutjidra SpOG kembali mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Buleleng yang beragama Hindu.

Bupati Agus Suradnyana mengajak seluruh umat Hindu di Buleleng memaknai Hari Raya Galungan dan Kuningan sebagai momentum kebangkitan diri dalam mencapai kesuksesan dan kesejahteraan utamanya dalam pembangunan di Buleleng. Pelan tapi pasti, Kabupaten Buleleng saat ini telah menapak suatu jalan menuju kemajuan. Berbagai pembangunan pun telah dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. "Mari kita bangkit. Kemajuan Buleleng juga ditentukan oleh dukungan semua pihak," ajaknya.

Dirinya juga mengharapkan masyarakat bisa menjadikan momentum Hari Suci Galungan dan Kuningan untuk senantiasa meningkatkan srada bhakti kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa, mempererat persaudaraan serta tali silaturahmi. "Makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan dengan selalu berpijak kepada ajaran dharma (agama Hindu)," ujar Agus Suradnyana.

Sementara itu, Wabup Sutjidra mengungkapkan, momentum perayaan Hari Rata Galungan dan Kuningan dapat dijadikan satu titik tolak untuk menjadikan masa depan yang lebih baik, lebih berkualitas dan mampu mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan bersama. "Mari kita bangun Buleleng bersama agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai," tutupnya. *k19

Komentar