nusabali

Armada Dinas LH Tabanan Tidak Punya Tempat Parkir

  • www.nusabali.com-armada-dinas-lh-tabanan-tidak-punya-tempat-parkir

Kendaraan pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tabanan tak punya tempat parkir.

TABANAN, NusaBali

Terpaksa kendaraan diparkir di halaman terbuka Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta di Jalan Pahlawan, Delod Peken, Tabanan. Lokasi TMP ini berhadapan dengan kantor Dinas LH Tabanan.

Saat ini Dinas LH mempunyai 30 armada. Setiap harinya armada tersebut mengangkut sampah untuk dibawa ke TPA Mandung yang ada di Kecamatan Kerambitan. Dengan kondisi itu Dinas LH rencananya mencarikan lahan untuk lokasi parkir.

Kepala Dinas LH Tabanan I Made Subagia mengakui ada beberapa truk yang tidak bisa masuk areal parkir. Sehingga terpaksa diparkir di halaman TMP. “Ya memang ada beberapa truk yang tidak bisa dibawa masuk ke areal parkir sehingga kami parkir di luar,” ujarnya, Kamis (11/7).

Dengan kondisi itu, saat ini pihaknya sedang berusaha mencari lahan parkir yang memadai. Sebab, lahan parkir untuk di kota Tabanan sudah sangat susah. Dan rencananya akan menggunakan lahan parkir di areal Museum Subak Sanggulan, Kediri.

“Kami maunya coba pakai yang di areal parkir museum subak. Tapi, itu katanya milik Pemerintah Provinsi Bali, sehingga saat ini masih koordinasi. Kami inginnya agar satu saja tempat parkirnya,” kata Subagia.

Ditambahkannya, untuk memarkir seluruh kendaraan harus mencari tempat yang luas. Dan saat ini masih mencari lahan untuk bisa menampung seluruh kendaraan dalam satu tempat. Selain itu, fasilitas umum seperti lampu dan tenaga pengamanan juga sangat diperlukan utnuk antisipasi kemungkinan terburuk yang terjadi.

“Pengamanan juga sangat diperlukan, untuk antisipasi siapa tahu saat malam hari ada oknum nakal yang melakukan perbuatan yang tidak diinginkan. Yang jelas kami sedang berusaha mencari lahan parkir dan berkoordinasi dengan Bagian Aset Pemkab Tabanan,” tandasnya. *des

loading...

Komentar