nusabali

Komunitas JKR Santuni Bayi Kembar Siam

  • www.nusabali.com-komunitas-jkr-santuni-bayi-kembar-siam

Komunitas Joanyar Kajanan Rantau (JKR) yang bermarkas di Denpasar beri santunan kepada bayi kembar siam perempuan di RSUP Sanglah, Minggu (7/7) malam.

DENPASAR, NusaBali

Santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian JKR terhadap warga kurang mampu sekaligus sebagai rasa persaudaraan sesama warga Joanyar Kajanan.

Kedatangan rombongan JKR diterima langsung orangtua bayi, Kadek Redita di depan ruang ICU RSUP Sanglah. Ketua Komunitas JKR, I Nyoman Adi Wiratma, saat dikonfirmasi, Senin (8/7) mengatakan, kegiatan sosial ini bagian dari program satu hati JKR dan cerminan dari sikap prihatin yang menimpa warga sekampung mereka. "Kami selalu ingin berbuat walau sedikit sebagai bagian dari sikap berbagi dan peduli dengan masyarakat," ucap Adi Wiratma didampingi Humas JKR, I Kadek Sudharma Hariawan.

Dikatakan Adi Wiratma, santunan yang diberikan kepada keluarga bayi kembar juga merupakan wujud perhatian sebagai sesama sekaligus mendoakan agar diberikan ketabahan dan dibuka jalan yang baik untuk proses kesehatan sang bayi beserta keluarga.

Dijelaskannya, Komunitas JKR merupakan kumpulan warga Joanyar Kajanan yang ada di perantauan, tersebar di seluruh Bali, bahkan ada yang di Jakarta, Balikpapan, dan Surabaya. Meski demikian, imbuhnya, setiap ada kegiatan sosial selalu didukung dengan donasi yang ditransfer melalui rekening JKR.

"Kebersamaan ini ingin kami pertahankan untuk selalu eling dan wirang dengan dinamika sosial kemasyarakatan di tanah kelahiran kami. Dan kebetulan ada warga kami yang seperti ini, kami ingin paling tidak meringankan beban mereka. Semoga dengan santunan ini dapat meringankan beban biaya keluarga si bayi dan mengetuk warga lain untuk ikut memberi perhatian terhadap kondisi ini," jelas pria yang sekaligus pejabat Balitbang Pemkab Badung ini. *mis

loading...

Komentar