nusabali

LKB Saraswati Jakarta Tampil Memukau di PKB

  • www.nusabali.com-lkb-saraswati-jakarta-tampil-memukau-di-pkb

Tampilkan Fragmentari ‘Cupu Manik Astagina’

DENPASAR, NusaBali

Lembaga Kesenian Bali (LKB) Saraswati Jakarta kembali memeriahkan Pesta Kesenian Bali (PKB) dengan menampilkan beberapa tarian dan fragmentari ‘Cupu Manik Astagina’ di Wantilan, Taman Werdhi Budaya Art Centre, Minggu (7/7) siang.

Meskipun selama ini tinggal di Jakarta, para penari yang sebagian banyak dari kalangan remaja  itu terlihat sangat gemulai dan mampu membius ratusan penonton. Kepiawaian tersebut tidak terlepas dari keinginan mereka untuk turut melestarikan seni budaya warisan leluhur. Bahkan, permainan dolanan  anak-anak dalam fragmentari tersebut  juga menggundang tawa penonton yang memadati wantilan Art Centre.

Pimpinan LKB Saraswati Jakarta I Gusti Kompiang Raka mengatakan, melatih anak-anak untuk mencintai seni budaya harus dilakukan sejak dini. "Apalagi mereka tidak besar di Bali yang sudah seharusnya diperkenalkan dengan kesenian maupun budaya Bali," kata I Gusti Kompiang Raka.

Ditambahkan, antusias anak-anak untuk belajar tari Bali sangat tinggi dan menjadi kebanggan bisa tampil di PKB. "Saya berharap Pemerintah Provinsi Bali terus memberikan ruang kreativitas bagi seniman muda, agar ada regenerasi pelestarian seni budaya Bali," ujarnya. *rez

loading...

Komentar