nusabali

Kemenag Lepas 3 Siswa ke Jambore Nasional

  • www.nusabali.com-kemenag-lepas-3-siswa-ke-jambore-nasional

Peserta itu dari tingkat SD yang sebelumnya juara di Jambore Tingkat Provinsi Bali.

AMLAPURA, NusaBali

Jambore Tingkat Nasional digelar di Hotel Aston Denpasar, 3-7 Juli 2019. Kepala Kemenag Dr Ni Nengah Rustini didampingi Kasi Pendidikan Hindu I Wayan Serinada melepas kontingen di Kantor Kemenag Jalan Untung Surapati Amlapura, Rabu (3/7).

Karangasem di jambore kali ini hanya meloloskan satu nomor yakni cerdas cermat Tingkat SD.Karangasem diwakili Kecamatan Abang yakni I Komang Agus Tirta Mahardika dari SDN 1 Abang, Desak Gede Bunga Lestari dari SDN 2 Abang, dan Ni Putu Desa Lestari dari SDN 3 Ababi. Saat berlaga di final Jambore Dharma Sedana Tingkat Provinsi Bali, regu Karangasem mencatat skor 1.475 catatan itu sangat jauh mengatasi lawannya dari Bangli dengan skor 800 dan dari Buleleng dengan skor 600. “Ini satu-satunya harapan Karangasem dari nomor SD. Kami berharap dukungan moral dari seluruh masyarakat Karangasem,” pinta Dr Rustini.

Persiapan intensif telah dijalani, melakukan evaluasi dari hasil lomba-lomba sebelumnya agar di puncak lomba nanti tampil percaya diri dengan bekal mental juara. Dr Rustini mengatakan harapan lolos ke Jambore Tingkat Nasional juga dari SMPN 5 Abang, nomor cerdas cermat. Ternyata di Jambore Tingkat Provinsi Bali hanya meraih juara II. Regu SMPN 5 Abang diwakili I Gede Ngurah Eka Prayoga, I Ketut Putra Wiguna, dan Ni Luh Juliani.

Sedangkan di nomor Tri Sandya diwakili pasangan Ni Kadek Rani dan Ni Kadek Dwi Librayanti dari SDN 2 Abang, setelah dalam seleksi tingkat Kabupaten Karangasem sebagai juara dengan skor 1.033, juga belum berhasil di Tingkat Provinsi Bali. *k16

loading...

Komentar