nusabali

Posisi Ketua DPC PDIP Se Bali Tak Berubah

  • www.nusabali.com-posisi-ketua-dpc-pdip-se-bali-tak-berubah

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) atau juga rapat DPC diperluas digelar DPC PDIP se Bali untuk menjaring usulan Ketua DPC, DPD PDIP Bali dan Ketua Umum DPP PDIP, Jumat (28/9).

AMLAPURA, NusaBali

Hasilnya, semua DPC PDIP usulkan kembali Ketua DPC saat ini. Sedangkan usulan Ketua DPD PDIP Bali juga seluruhnya usulkan kembali Wayan Koster sebagai Ketua DPD PDIP Bali lagi. Nama Megawati Soekarnoputri juga dipastikan menjadi usulan untuk diusung kembali dalam Kongres V PDIP, Agustus nanti.

Di Karangasem, delapan Ketua PAC PDIP se-Karangasem sepakat mengusung kembali I Gede Dana untuk pimpin kembali PDIP Karangasem masa bakti 2019-2024. Hanya saja, secara resmi I Gede Dana akan ditetapkan sebagai Ketua DPC saat Konfercab PDIP Karangasem, Kamis (4/7) nanti.

Aspirasi seluruh PAC ini disampaikan dalam Rakercab di Sekretariat DPC PDIP Karangasem, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Jumat kemarin. Rapat serupa juga digelar DPC PDIP Gianyar.  Usulan Megawati Soekarnoputri agar dipertahankan atau kembali menjabat Ketua Umum PDIP periode 2019 – 2024 pun muncul dalam rapat diperluas di Sekretariat DPC PDIP Gianyar, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Jumat kemarin. Rapat dipimpin Ketua DPC PDIP Gianyar I Made Agus Mahayastra, didampingi Sekretaris DPC PDIP I Wayan Tagel Winarta. Rapat juga menetapkan usulan mencalonkan  kembali Dr Ir I Wayan Koster MM sebagai Ketua DPD PDIP Bali masa bhakti 2019 – 2024 serta mencalonkan kembali I Made Agus Mahayastra sebagai Ketua DPC PDIP Gianyar masa bhakti 2019 – 2024.

“Untuk kelengkapan struktur DPC nanti akan dipilih oleh formatur tunggal, yakni ketua DPC terpilih. Begitu juga untuk DPD dan DPP,” ujar Ketua DPC PDIP Gianyar, Made Agus Mahayastra.

Di Jembrana Rakercab PDIP juga sepakat usulkan kembali I Made Kembang Hartawan sebagai calon tunggal Ketua DPC PDIP Jembrana periode 2019-2024. “Kinerja Pak Kembang sudah terbukti mulai dari Pilkada, Pileg, sampai Pilpres. Saat Pileg 2019, Pak Kembang terbukti kembali menaikan suara PDIP di legislatif dari 14 kursi menjadi 18 kursi,” ujar Ketua PAC PDIP Kecamatan Jembrana, Dewa Komang Wiratnadi, bersama sejumlah Ketua PAC PDIP lainnya.

Di Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta juga masih dipercaya memimpin PDIP setempat. Dalam rapat yang digelar di sekretariat PDIP Bangli, Jumat (28/6), Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli secara aklamasi diusulkan kembali menjabat ketua DPC PDIP Bangli.

Terpisah Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Agung Gde Anom, mengatakan seluruh pengurus yang hadir dalam Rakercab PDIP Klungkung kemarin, terdiri atas jajaran pengurus DPC serta PAC sepakat dengan pengusulan tunggal nama untuk ketua umum DPP, ketua DPD serta ketua DPC. “Jadi tidak usah ada isu-isu yang lain lagi biar di bawah tidak ada salah tanggap lagi,” ujarnya. Ketum tetap Megawati Soekarnoputri, Ketua DPD Wayan Koster dan Ketua DPC PDIP Klungkung, AA Gde Anom. Rapat kemarin dipimpin Wakil Sekretaris DPD PDIP Bali yang sekaligus sebagai Korwil Klungkung, Tjokorda Gede Agung.

DPC PDIP Buleleng juga menggelar rapat diperluas secara tertutup, menyikapi berakhirnya masa kepemimpinan Ketua DPD PDIP Bali dan Ketua DPC PDIP Buleleng periode 2015-2020 di sekretariat DPC PDIP Buleleng, Jalan Singaraja-Seririt, Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, Jumat (28/6). Hasil rapat memutuskan calon tunggal baik untuk ketua DPD PDIP Bali dan DPC PDIP Buleleng. Nama yang ditetapkan adalah I Wayan Koster sebagai Ketua DPD PDIP Bali dan Putu Agus Suradnyana sebagai Ketua DPC PDIP Buleleng.

“Kalaupun nanti ada perombakan kepengurusan, itu sifatnya terbatas. Yang jelas kami dari DPC PDIP Buleleng tetap mengusulkan satu nama untuk DPD PDIP Bali, Pak Wayan Koster dan DPC PDIP Buleleng, Pak Agus Suradnyana,” kata Sekretaris PDC PDIP Buleleng, Gede Supriatna. *k16, lsa, k19, ode, esa, wan

Komentar